Items where Division is "Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S2 Pendidikan Kimia" and Year is 2015 - Repositori Universitas Negeri Malang

Items where Division is "Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Kimia (KIM) > S2 Pendidikan Kimia" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | K | L | M | P | R | S | U | W | Y
Number of items: 51.

A

Auliawati (2015) Pengaruh model pembelajaran learning cycle 6 fase - think pair share terhadap hasil belajar dan retensi siswa pada materi kesetimbangan kimia / Auliawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Ambarwati, Ika (2015) Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terbimbing disertai peta konsep terhadap hasil belajar siswa pada materi laju reaksi ditinjau dari perbedaan kemampuan berpikir ilmiah / Ika Ambarwati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Abdullah, Yusuf (2015) Pengaruh penguasaan mind mapping dan ringkasan dalam pembelajaran model jigsaw terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi senyawa karbon kelas XII SMA Negeri 7 Kota Ternate / Yusuf Abdullah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

B

Budiarto, Itok Dwi (2015) Pengaruh pendekatan perubahan konseptual dengan menggunakan strategi POE berbantuan anologi terhadap pemahaman konsep siswa SMA pada materi laju reaksi / Itok Dwi Budiarto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

D

Delhita, Antina (2015) Pengaruh strategi pembelajaran inkuiriterbimbing dan orientasi tujuan terhadap pemahaman konsep kesetimbangan kimia siswa kelas XI IPA SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang / Antina Delhita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Delvion, Merlyna Elsa (2015) Efektivitas pembelajaran verifikasi dengan strategi metakognitif terhadap pemahaman konseptual dan algoritmik siswa kelas XI MIA pada materi laju reaksi / Merlyna Elsa Delvion. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

E

Ernawati, Dwi (2015) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan edmoro terhadap pemahaman konsep termokimia dan motivasi siswa SMK / Dwi Ernawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

F

Fitriah, Leny (2015) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing menggunakan simulasi komputer dan kemampuan awal terhadap hasil belajar mahasiswa pada materi kesetimbangan kimia / Leny Fitriah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Firdaus, Mohammad Alex (2015) Keefektifan strategi blended learning berbasis Community Of Inquiry (COI) ditinjau dari prestasi belajar mahasiswa pada materi kimia analisis kuantitatif / Mohammad Alex Firdaus. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Femintasari, Valency (2015) Keefektifan tes pilihan ganda dua tingkat dan tes pilihan ganda disertai wawancara untuk identifikasi kesalahan konsep siswa dengan kemampuan berpikir ilmiah berbeda pada materi laju reaksi kelas XI IPA SMA Negeri 1 Lawang / Valency Femintasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

G

Gau, Andi Irmayandi (2015) Efektivitas metode pembelajaran discovery learning terhadap pemahaman konsep siswa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang dengan kemampuan awal berbeda pada materi laju reaksi / Andi Irmayandi Gau. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Gazali, Zulkarnain (2015) Pengembangan bahan ajar kimia materi koloid untuk SMA kelas XI IPA semester II berdasarkan pendekatan inkuiri terbimbing / Zulkarnain Gazali. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

H

Hidayati, Sri (2015) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) terhadap keterampilan proses ilmiah dan hasil belajar siswa dengan pengetahuan proses ilmiah berbeda untuk pembelajaran di SMK / Sri Hidayati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Hasanah, Uswatun (2015) Pengaruh metode inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan keterampilan bernalar ilmiah (scientific reasoning skill) siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kompetensi keahlian kimia analisis pada materi kimia analisis terapan / Uswatun Hasanah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

I

Indiatiningsih (2015) Keefektifan pendekatan induktif berbantuan peta konsep ditinjau dari hasil belajar siswa dalam materi larutan penyangga / Indiatiningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

K

Khoiriyah, Ummi (2015) Pengaruh pendekatan ilmiah (scientific approach) pada pembelajaran materi larutan elektrolit dan non elektrolit terhadap penguasaan konsep dan persepsi siswa SMK Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) / Ummi Khoiriyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

L

Lutfiah, Daniatul (2015) Pengaruh pengajaran remedial menggunakan model konkret struktur kristal terhadap kemampuan visuospasial dan pemahaman mahasiswa pada materi struktur kristal / Daniatul Lutfiah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Lismarina, Ika (2015) Pengaruh pembelajaran berbasis masalah vs pembelajaran verifikasi yang dioptimalkan terhadap keterampilan ilmiah dan hasil belajar kognitif siswa kelas XII IPA SMA dalam materi elektrokimia / Ika Lismarina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

M

Musfirah, Enny (2015) Pengaruh strategi problem solving berbantuan web based learning dalam pembelajaran materi zat aditif makanan terhadap hasil belajar dan kemampuan self-directed learning siswa kelas VIII SMP/MTs / Enny Musfirah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Maslukhah, Luluk (2015) Pengaruh metode inkuiri terbimbing berbantuan edmodo terhadap pemahaman konsep koloid dan motivasi belajar siswa / Luluk Maslukhah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

P

Prasetya, Ferry Budi (2015) Pengaruh representasi mikroskopik dinamik dan statik melalui strategi react terhadap hasil belajar dan motivasi belajar mahasiswa pada materi elektrokimia / Ferry Budi Prasetya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Pratiwi, Galuh Suci (2015) Pengaruh Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) vs pendekatan verifikasi dan keterampilan penalaran ilmiah terhadap pemahaman konseptual, algoritmik, dan grafik dalam materi kesetimbangan kimia siswa SMA kelas XI IPA / Galuh Suci Pratiwi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Purwanto, Kriesna Kharisma (2015) Pengaruh penerapan blended learning dalam model kooperatif STAD menggunakan moodle pada matakuliah kimia organik II terhadap prestasi belajar dan motivasi mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang / Kriesna Kharisma Purwanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Purwati, Lina (2015) Pengaruh strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) pada pembelajaran kimia, topik tanah materi asam basa terhadap motivasi, kreativitas dan hasil belajar kognitif siswa SMK Pertanian / Lina Purwati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Purnamasari, Ratih (2015) Pengaruh mind mapping dalam pembelajaran model jigsaw terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada materi sifat koligatif larutan / Ratih Purnamasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Pratimi, Renda Suri (2015) Pengaruh penerapan strategi Science Environtment Technologi Society berbantuan blended learning terhadap self directed learning dan hasil belajar mahasiswa peserta kimia lingkungan / Renda Suri Pratimi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

R

Rohman, Ainur (2015) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing menggunakan laboratorium nyata dan laboratorium virtual terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa SMA Al-Hikmah Muncar Banyuwangi pada materi pokok asam basa / Ainur Rohman. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rini, Eka Sasmita (2015) Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan peta konsep dan tingkat perkembangan kognitif terhadap hasil belajar kognitif siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan / Eka Sasmita Rini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rominalisa, Ferly (2015) Pengembangan Bahan ajar IPA topik perubahan benda-benda di sekitar kita berdasarkan pendekatan pogil dalam bentuk komik untuk siswa SMP/MTs Kelas VII dan keefektifannya ditinjau dari hasil belajar dan motivasi belajar siswa / Ferly Rominalisa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Rahayu, Krida Puji (2015) Pengaruh pembelajaran kimia dengan model web based learning terhadap hasil belajar kognitif siswa SMA kelas X ditinjau dari kemampuan self-directed learning / Krida Puji Rahayu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

S

Sholikah, Amar Atus (2015) Pengaruh model problem posing dipadu think pair share dan student team achievement divission terhadap kualitas proses, hasil belajar kognitif, dan prestasi siswa pada topik termokimia / Amar Atus Sholikah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Suindarti, Atmi (2015) Pengaruh model pembelajaran leasrning cycle 6E student team achievement division dan learning cycle 6E-think pair share terhadap hasil belajar dan motivasi siswa pada materi bentuk dan kepolaran molekul / Atmi Suindarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Setioko, Bayu (2015) Pengaruh penerapan pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan kemampuan awal terhadap hasil belajar kognitif, kemampuan berpikir tingkat tinggi dan pengembangan keterampilan proses sains siswa pada materi termokimia / Bayu Setioko. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Sari, Donna Novita (2015) Pengaruh pembelajaran kooperatif STAD dipadu dengan blended learning terhadap hasil belajar kognitif materi NMR mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Negeri Malang / Donna Novita Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Setyorini, Inma Yunita (2015) Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis terhadap motivasi belajar dan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas XI SMA Negeri 6 Malang / Inma Yunita Setyorini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Setyowati, Inung (2015) Efektivitas pendekatan perubahan konseptual berbasis teks dengan model core untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas XI SMK kompetensi keahlian kimia analisis pada materi elektrokimia / Inung Setyowati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Sholeh, Moh. Ismail (2015) Pengaruh model daur belajar 6 fase dengan bantuan blended learning pada pemahaman konsep laju reaksi dan higher order thinking skill (HOTS) / Moh. Ismail Sholeh. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Sari, Sandi Danar Cynthia (2015) Pengaruh POGIL (Process Oriented Guided Inquiry Learning) disertai mind mapping dan kemampuan awal terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains siswa / Sandi Danar Cynthia Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Solihah (2015) Pengaruh PBL berbantuan multimedia interaktif dan pengetahuan awal terhadap hasil belajar dan motivasi belajar pada materi laju reaksi / Solihah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

U

Utaminingsih, Istiqomah (2015) Pengembangan buku ajar materi analisis kualitatif anion dengan model siklus belajar 5 fase untuk Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Kimia Analisis / Istiqomah Utaminingsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Umam, Yeyek Ihdal (2015) Pengaruh penerapan strategi konflik kognitif untuk mengurangi kesalahan konsep laju reaksi dan kesetimbangan kimia pada siswa kelas XI SMAN 1 Sumenep / Yeyek Ihdal Umam. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

W

Wijayadi, Andri Wahyu (2015) Pengaruh pembelajaran ikuiri terbimbing vs verifikasi dan kemampuan berpikir ilmiah terhadap hasil belajar pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan / Andri Wahyu Wijayadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Winata, Anggun (2015) Pengaruh learning cycle 5E dengan blended learning, learning cycle 5E, dan pembelajaran konvensional pada materi redoks terhadap hasil belajar dan kemandirian belajar siswa kelas X Semester 2 SMA N 1 Tuban tahun pelajaran 2013/2014 / Anggun Winata. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Widarti, Anik (2015) Efektivitas pembelajaran elektrokimia untuk siswa SMA dengan strategi inkuiri terbimbing berbantuan lumtimedia terhadap pemahaman konseptual dan algoritmik / Anik Widarti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Winarko, Setyawan Hadi (2015) Proses perubahan konsep pada mahasiswa dengan menggunakan konflik kognitif Dual Situated Learning Model (DSLM) pada materi elektrokimia / Setyawan Hadi Winarko. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Wahyuni, Sri (2015) Pengembangan bahan ajar kimia berbasis pendekatan ilmiah (scientific approach) pokok bahasan larutan elektrolit dan non elektrolit untuk siswa kelas X Sekolah Menengah Atas / Sri Wahyuni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Widiawati, Wiwik (2015) Pengaruh penerapan model problem solving berkelompok terhadap motivasi belajar, kemampuan berpikir kritis, serta hasil belajar konseptual dan algoritmik siswa SMA Negeri 6 Malang pada materi larutan penyangga / Wiwik Widiawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Y

Yatni, Asmaria Nursuci (2015) Pengaruh strategi pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology, Society) dipadu blended learning terhadap hasil belajar mahasiswa pada perkuliahan kimia lingkungan di UIN Maliki Malang / Asmaria Nursuci Yatni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Yuniarto, Eko (2015) Penerapan penilaian kognitif dan afektif pembelajaran blended learning berbasis moodle dalam kooperatif STAD dengan matakuliah kimia organik II pada mahasiswa S-1 Kimia FMIPA UM / Eko Yuniarto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Yansi, Rista Rahmaniyah (2015) Hasil belajar kognitif dan keterampilan proses sains siswa kelas XI SMAN 6 Malang pada pembelajaran laju reaksi secara inkuiri terbimbing kooperatif dan inkuiri terbimbing mandiri / Rista Rahmaniyah Yansi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Yumiati (2015) Analisis miskonsepsi dengan teknik Certainty of Response Index (CRI) termodifikasi pada materi kesetimbangan kimia siswa SMA dan upaya perbaikannya menggunakan strategi konflik kognitif / Yumiati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

This list was generated on Sat Apr 27 01:41:18 2024 UTC.