Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar" and Year is 2017
Up a level |
Thesis
Bulan, Deni Semuel (2017) Pengaruh dukungan orang tua, kompetensi pedagogik guru, dan motivasi belajar terhadap prstasi belajar IPS siswa / Deni Semuel Bulan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yusantika, Friska Dwi (2017) Pengaruh penggunaan media audio dan audio visual dalam pembelajaran terhadap kemampuan menyimak cerita rakyat pada siswa kelas IV SDN Buring Malang / Friska Dwi Yusantika. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lete, Maksem Niksoni (2017) Peningkatan pemahaman konsep dan keterampilan proses sains materi Tekanan Hidrostatis dan Hukum Archimedes melalui model pembelajaran discovery siswa SMPK Citra Bangsa Kupang / Maksem Niksoni Lete. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anwar, Moh. Farid Nurul (2017) Pengembangan modul pembelajaran tematik terpadu subtema Lingkungan Tempat Tinggalku kelas IV berbasis kearifan lokal Kabupaten Sumenep / Moh. Farid Nurul Anwar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Inayah A.M., Muh. (2017) Penerepan pendekatan pembelajaran kontekstual berbantuan flanel bergambar untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa SD kelas rendah / Muh. Inayah A.M. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pertiwi M.R., Muspratiwi (2017) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dipadu Carousel feedback terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V pada mata pelajaran IPA SDN 99 Suppa Sulawesi Selatan / Muspratiwi Pertiwi MR. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Radja, Petrus Logo (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif Talking Chips dan Fan-N-Pick untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas VIII D di SMP Kristen Citra Bangsa Kota Kupang / Petrus Logo Radja. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahayu, Ratih Agustina (2017) Pelaksanaan pendidikan Karakter di Sekolah Dasar Negeri Bulu Kecamatan Purwosari Kabupaten Kediri / Ratih Agustina Rahayu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purwanty, Ratna (2017) Penerapan teknik mind mapping dalam pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan aktiovitas dan hasil belajar siswa pada muatan IPS di kelas IV SD Inpres Polder Merauke / Ratna Purwanty. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rini, Titis Angga (2017) Pengembangan instrumen asesmen autentik menulis teks faktual untuk siswa kelas IV SD / Titis Angga Rini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aryani, Ade Kirana (2017) Literasi sains dan hasil belajar pada konsep klasifikasi makhluk hidup, materi serta perubahannya dalam pembelajaran berbasis proyek dengan peer assessment / Ade Kirana Aryani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Setiawan, Aditya Toni (2017) Pengembangan modul pembelajaran PKN berbasis model konsiderasi (studi pada siswa kelas V SDN Barengkrajan 1 Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo) / Aditya Toni Setiawan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Asmita, Agi (2017) Penguasaan konsep dan kemampuan pemecahanan masalah IPA siswa SMP yang dibelajarkan dengan integrasi penilaian formatif dalam pembelajaran SWH (Science Writing Heuristic) / Agi Asmita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hermansyah, Agus Kichi (2017) Pengembangan strategi pembelajaran membaca cepat untuk siswa kelas V sekolah dasar / Agus Kichi Hermansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lestari, Agustin Wiji (2017) Peningkatan kreativitas menulis narasi melalui penerapan kooperatif model rally coach berbantuan media gambar untuk siswa kelas IV SDN Jatinom 01 Kabupaten Blitar / Agustin Wiji Lestari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tamrin, Ahmad (2017) Peningkatan penguasaan konsep dan keterampilan proses sains melalui project based learning pada materi kemagnetan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Enrekang / Ahmad Tamrin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Laharwati, Ai (2017) Pengembangan pembelajaran ekosistem berbasis inkuiri terbimbing dengan sumber belajar Pantai Elaar untuk meningkatkan keterampilan proses sains, sikap ilmiah, dan penguasaan konsep siswa SMP Negeri 2 Kei Kecil / Ai Laharwati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ghufron, Alik (2017) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan hasil belajar kognitif melalui pendekatan matematika realistik berbantuan bumbung kukusan pada kelas VI SD Maitan 03 Kabupaten Pati / Alik Ghufron. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widayanti, Alvionita (2017) Pengaruh penggunaan strategi rangkuman dan peta konsep terhadap hasil belajar kurikulum 2013 pada siswa kelas IV Sekolah Dasar / Alvionita Widayanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ikhtiar, Anang Nur (2017) Peningkatan keterampilan menulis karangan deskripsi melalui pemanfaatan objek langsung dan metode mind mapping pada siswa kelas V SDN Ngunut 3 Kabupaten Tulunggagung/ Anang Nur Ikhtiar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Astari, Anik (2017) Pola penalaran ilmiah dan literasi sains melalui pembelajaran inquiry lesson berbantuan peta konsep pada siswa SMP / Anik Astari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tatagno, Arif Yunet Priyo (2017) Penerapan pembelajaran kontekstual berbasis assesmen autentik untuk meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Singopadu 1 Sragen / Arif Yunet Priyo Tatagno. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Trapsilowati, Aris (2017) Kemampuan berpikir kritis siswa SMP melalui problem based learning dengan scaffolding / Aris Trapsilowati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Arman (2017) Peningkatan penguasaan konsep dan keterampilan proses sains siswa melalui strategi pembelajaran learning cyle 5E pada materi gaya dan gerak siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Wawonii Barat / Arman. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sukma, Asih (2017) Pengaruh model Project Based Learning (PjBL) dengan pendekatan saintifik berbantuan outdoor study terhadap hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tuban) / Asih Sukma. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khairunnisa, Asni Deselia (2017) Peningkatan kualitas pembelajaran membaca pemahaman siswa kelas V SDN Karangbesuki 2 Malang melalui model cooperative integrated reading and compositions / Asni Deselia Khairunnisa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wati, Asni (2017) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan jurnal belajar terhadap kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep IPA siswa SMP / Asni Wati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sumitro H., Auliah (2017) Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Inpres Bangkala III Kota Makasar / Auliah Sumitro H. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amiroh, Auliya (2017) Pengembangan pieces card game pada pembelajaran tema perkembangan teknologi untuk kelas III SD / Auliya Amiroh. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Cahyanto, Bagus (2017) Pengembangan desain fisik kelas berbasis tema di kelas V Sekolah Dasar Laboratorium Universitas Negeri Malang / Bagus Cahyanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Baharudin (2017) Studi fenomenologi makna aktivitas petani ladang NCAI Kapenta Bima sebagai sumber belajar kontekstual IPS / Baharudin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Bakar, Bahmid (2017) Penerapan contextual teaching and learning berbantuan media CD pembelajaran untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS kelas IV SD Inpres Kapaleo / Bahmid Bakar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anu, Beatrix (2017) Pengembangan modul pembelajaran tematik berbasis konstruktivisme pada subtema komponen ekosistem untuk siswa kelas V sekolah dasar / Beatrix Anu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Budiman (2017) Pengembangan permainan edukatif "Jaq Jem Mai Mao" berbasis kearifan budaya lokal untuk TK di Lombok / Budiman. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dahlia (2017) Pengembangan pembelajaran interaksi makluk hidup dengan lingkungan menggunakan inkuiri terbimbing bersumber belajar Hutan Wisata Bening Kalbar untuk meningkatkan penguasaan konsep, keterampilan berpikir kritis dan sikap ilmiah siswa SMP / Dahlia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nirwanasari, Deltha Yuwita (2017) Pengaruh model discovery learning terhadap penguasaan konsep dan kemampuan penyelesaian masalah fisika pada materi elastisitas dan gerak harmonis sederhana / Deltha Yuwita Nirwanasar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Triastuti, Desty (2017) Pengembangan media papan permainan panjat tebing untuk pembelajaran tematik sistem peredaran darah manusia dan hewan di kelas V sekolah dasar / Desty Triastuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kristinawati, Devi (2017) Penerapan model brain based learning dengan mind map untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar pada muatan IPA di kelas V SDN 1 Badegan Ponorogo / Devi Kristinawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nuraeni, Dewi (2017) Pengaruh model pembelajaran inside outside circle & pair check secara terpadu terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah Wonorejo Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo / Dewi Nuraeni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Chaifa, Dian Emma (2017) Keterampilan proses sains dan kemampuan representasi melalui pembelajaran Process Oriented Guide Inquiry Learning (POGIL) / Dian Emma Chaifa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rosadi, Didi (2017) Pengaruh model pembelajaran problem solving berbantuan facebook terhadap aktivitas dan motivasi serta hasil belajar IPS kelas IX / Didi Rosadi <BR>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rohmah, Dina Fitrohtur (2017) Pengembangan buku ajar IPS SD berbasis kontekstual materi menghargai peninggalan sejarah di lingkungan setempat (studi pada kelas IV SDN Ngrimbi I Kabupaten Jombang) / Dina Fitrohtur Rohmah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widayanti, Dwi Retno Indar (2017) Penguasaan konsep dan kemampuan argumentasi ilmiah siswa SMP kelas VII pada pembelajaran multi representasi / Dwi Retno Indar Widayanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Listyarini, Dwi Wahyu (2017) Pengaruh model teams games tournament berbantuan permainan halma terhadap minat dan hasil belajar pada materi bunyi siswa kelas IV SDN Grujukan Bondowoso / Dwi Wahyu Listyarini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aisyah, Dwi Wahyuning (2017) Pengembangan bahan ajar berbasis literasi tema makananku sehat dan bergizi bercirikan quantum teaching untuk kelas IV SD / Dwi Wahyuning Aisyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rukminingrum, Dyah Vija (2017) Pengetahuan metakognitif belajar siswa kelas V SD (studi kasus di SDN Pagergunung 03 Kabupaten Blitar) / Dyah Vija Rukminingrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Handayani, Eka Dian (2017) Pengaruh strategi process-oriented guided-inquiry learning berkonteks socioscientific issues terhadap pemahaman hakikat sains dan kemampuan berpikir kritis siswa SMP pada topik pncemaran lingkungan dan pemanasan global / Eka Dian Handayani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Waluyo, Eko (2017) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis realistic mathematocs education dengan memperhatikan beban kognitif siswa materi bangun ruang sederhana kelas IV SD / Eko Waluyo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sona, Elisabeth Yunia Suku Sea Dua (2017) Pengaruh Process-Oriented Guided-Inquiry Learning (POGIL) dengan formative feedback terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep IPA siswa kelas VII SMPN 1 Maumere / Elisabeth Yunia Suku Sea Dua Sona. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Adhadila, Ella Rifka (2017) Penerapan komunikasi interpersonal guru untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi anak kelompok A di TK ABA 13 / Ella Rifka Adhadila. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hanapi, Emirta Z.A.S. (2017) Makna wisata air panas Tolole bagi siswa sebagai sumber pembelajaran IPS di SMP (studi fenomenologi) / Emirta Z.A.S. Hanapi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wijayati, Eni Cahya (2017) Implementasi kurikulum 2013 oleh guru bidang studi IPS SMP di Kota Malang / Eni Cahya Wijayati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rohana, Erin Umi (2017) Pembelajaran kooperatif model two stay two stray berbantuan media gambar untuk meningkatkan keterampilan berdiskusi IPS kelas IX SMP Bany Khozin Kabupaten Jember / Erin Umi Rohana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hartanti, Erlin (2017) Pengembangan media video klip sebagai suplemen pembelajaran materi kebegaraman budaya bangsaku / Erlin Hartanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tri Widyastuti, Ethika (2017) Pengaruh pola asuh orang tua dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS melalui motivasi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Peterongan Jombang / Ethika Tri Widyastuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurhayati, Evi Junia (2017) Pengembangan multimedia pembelajaran IPA berbasis biodiversitas untuk meningkatkan literasi sains dan hasil belajar IPS siswa SMP kelas VII SMP Negeri1 Lembang / Evi Junia Nurhayati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Karlina, Fanny (2017) Penerapan group investigation berbasis outdoor study untuk meningkatkan ecoliteracy siswa dalam kegiatan pengelolaan sampah pada siswa kelas IV SDN Licin Kabupaten Sumedang / Fanny Karlina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Irani, Fathia (2017) Pemanfaatan museum tsunami Aceh sebagai sumber belajar IPS bagi guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Banda Aceh / Fathia Irani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Umami, Fathin Istianatul (2017) Pengembangan modul berbasis kearifan lokal Kabupaten Lumajang tema "Daerah Tempat Tinggalku" siswa kelas IV sekolah dasar / Fathin Istianatul Umami. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Solihah, Febrianita Putri (2017) Penanaman kebiasaan membaca bagi siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Blitar / Febrianita Putri Solihah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tristanti, Feni (2017) Pengembangan instrumen asesmen autentik di kelas IV sekolah dasar pada materi pecahan / Feni Tristanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Setiawan, Feri (2017) Pengembangan modul berdasarkan saintifik pada materi energi kelas IV SD Brawijaya Smart School Malang / Feri Setiawan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Utami, Firdaus Dyah (2017) Pengaruh model pembelajaran terhadap pemahaman konsep, sikap ilmiah, dan kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas IV SDN Blimbing 01 / Firdaus Dyah Utami. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fitriyah B. (2017) Pengembangan model Pembelajaran Berorientasi Aktivitas Siswa (PBAS) untuk meningkatkan perkembangan nilai moral anak TK di Taman Kanak-kanak Buina Anaprasa Karanganyar Paiton Probolinggo tahun 2017 / Fitriyah B. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Putri, Galih Rahayu Kartika (2017) Pendidikan karakter pada ekstrakurikuler reyog di Sekolah Dasar Kabupaten Ponorogo / Galih Rahayu Kartika Putri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Habidi (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif quiz-quiz trade dan inside-outside circle untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPS / Habidi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yusmanto, Harry (2017) Meningkatkan Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan hasil belajar IPS melalui penerapan model pembelajaran kooperaif carousel feedback dan round table (studi pada SMPS Islam Terpadu Darul Azhar Kabupaten Aceh Tenggara) / Harry Yusmanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hidayah, Heni (2017) Implementasi lesson study dalam pembelajaran tema 6 indahnya persahabatan kelas III dalam upaya peningkatan kemampuan menulis peserta didik / Heni Hidayah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Setiawan, Heri (2017) Pengembangan instrumen asesmen autentik pada kompetensi ranah keterampilan untuk pembelajaran tematik kelas IV sekolah dasar / Heri Setiawan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Susanto, Heri (2017) Pengaruh penggunaan metode guided inquiry dan gaya berpikir terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Al-Azhar Syifa Budi Solo / Heri Susanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Heriyanto (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Darousel Feedback (CF) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas VII-1 SMP Negeri 27 Malang / Heriyanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Trisnawati, Hesti (2017) Penerapan metode discovery berbasis pendidikan matematika realistik untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri Sumberagung Kabupaten Sleman / Hesti Trisnawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lestari, Ida Dwi (2017) Kemampuan representasi dan literasi sains siswa SMP dalam the 5E learning cycle dengan reflective self assesment / Ida Dwi Lestari <BR>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fitriyati, Ida (2017) Pengembangan perangkat pembelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dan penalaran ilmiah siswa Sekolah Menengah Pertama / Ida Fitriyati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Putriani, Ida (2017) Peningkatan kemampuan membaca dan menulis (merangkum) cerita fiksi realistik bermuatan nilai karakter dengan strategi pembelajaraan think talk write untuk seswa kelas V SDN Sidodadi 02 Blitar / Ida Putriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dian, Iis May (2017) Pengembangan perangkat pembelajaran tematik berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) untuk siswa kelas II SD Negeri 22 Kepahiang / Iis May Dian. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahmawati, Ika (2017) Kajian keterampilan berpikir kritis dan penguasaan konsep IPA pada pembelajaran berbasis masalah / Ika Rahmawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jiwandono, Ilham Syahrul (2017) Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) berorientasi public service dalam rangka meningkatkan mutu sekolah (studi kasus di gugus VII Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang) / Ilham Syahrul Jiwandono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ahmadi, Imam (2017) Pemanfaatan lingkungan sekitar pada proses pembelajaran IPS di MTs Nurul Islam (studi pada masyarakat nelayan Desa Puger Kulon, Kabupaten Jember) / Imam Ahmadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Febriana, Indri (2017) Pengembangan perangkat pembelajaran model inkuiri terbimbing materi pencemaran lingkungan bersumber belajar pengelolaan limbah cair industri tahu untuk meningkatkan keterampilan proses sains, penguasaan konsep, dan sikap terhadap lingkungan pada siswa SMP Negeri 2 Adiwe. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lismayani, Irma (2017) Pengaruh mind map dalam Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII SMPN 17 Kendari / Irma Lismayani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Irmawati (2017) Pengembangan multimedia pembelajaran IPS materi kondisi geografis wilayah Indonesia pada siswa kelas V sekolah dasar / Irmawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ismawati (2017) Pengembangan modul berbasis inkuiri pada tema daerah tempat tinggalku untuk siswa SD kelas IV kota Malang / Ismawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mu'alimah, Isna Khuni (2017) Pengembangan suplemen bahan ajar membaca dengan strategi joyful learning untuk pembelajaran bahasa Indonesia di kelas IV / Isna Khuni Mu'alimah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Julianda (2017) Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri berbasis keterampilan multiliterasi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa / Julianda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jumadi (2017) Perbedaaan penggunaan media gambar terhadap minat dan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri Blabak I Kabupaten Kediri tahun 2016/2017 / Jumadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kahar (2017) Pengembangan suplemen bahan ajar IPS materi dinamika interaksi manusia berbasis kearifan budaya lokal Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat / Kahar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kasiani (2017) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap penguasaan konsep suhu-kalor dan kemampuan berpikir kritis siswa SMPN 2 Purwodadi Kabupaten Pasuruan / Kasiani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Novitasari, Kiki (2017) Peningkatan kemampuan menulis teks narasi dengan strategi pemetaan pikiran dan media gambar pada siswa kelas III di SDN 2 Jabalsari Tulungagung / Kiki Novitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jumadin, LA (2017) Peningkatan penguasaan konsep siswa SMP melalui pembelajaran pemodelan pada topik Getran, Gelombang dan Bunyi / LA Jumadin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Khuriyah, Lailatul (2017) Potensi tradisi erau sebagai suplemen bahan ajar ilmu pengetahuan sosial kelas VII di SMP Negeri 2 Karangan / Lailatul Khuriyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Istiadah, Laili (2017) Pengaruh mind mapping dalam pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep IPA siswa kelas VIII SMPN 12 Malang / Laili Istiadah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hadinata, Lalu Warige (2017) Pengaruh pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) vs diskusi terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV di SDN 2 Kekeri / Lalu Warige Hadinata. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nuryanti, Lilis (2017) Kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep melalui pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan peta konsep pada siswa SMP / Lilis Nuryanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Huda, M. Misbachul (2017) Penerapan pembelajaran reciprocal teaching dipadu Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa kelas V SD Al Hikmah Surabaya / M. Misbachul Huda. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fitriani, Mahardika Dwi (2017) Pengembangan modul pembelajaran tematik berbasis kearifan lokal Kabupaten Kediri untuk siswa kelas V Sekolah Dasar / Mahardika Dwi Fitriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jauhari, Mahfud (2017) Pembelajaran berbasis teori Dienes berbantuan kartu prima untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas V SD pada materi FPB dan KPK / Mahfud Jauhari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Noviyani, Mahmuda (2017) Integrasi penilaian formatif dalam proses pembelajaran inkuiri berbasis argumen untuk meningkatkan penguasaan konsep IPA dan kemampuan berargumentasi siswa kelas VII Taman Dewasa Probolinggo semester genap tahun ajaran 2016/2017 / Mahmuda Noviyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rhomadona, Mar'i Daniel (2017) Studi kasus : Konsep diri siswa sekolah dasar Negeri Purwantoro 2 Malang / Mar'i Daniel Rhomadona. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wantah, Mario Erick (2017) Meningkatkan kreativitas anak membentuk benda melalui permainan platisin di TK GMIM Bethesda Sawangan / Mario Erick Wantah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Marlina (2017) Pengaruh authentic Problem Based Learning (PBL) terhadap penguasaan konsep IPA siswa kelas IV SDN Penanggungan Malang / Marlina. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anwar, Maskur Hairil (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media pohon matematika untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V/C SD Negeri 00 Loa Janan / Maskur Hairil Anwar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nisak, Matsna Khoirun (2017) Pengaruh pembelajaran guided inquiry berbasis SALINGTEMAS terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar kognitif IPA siswa SMP kelas VII berdasarkan kemampuan akademik / Matsna Khoirun Nisak. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Koro, Maxsel (2017) Pengaruh self-efficacy dan self-regulated learning terhadap hasil belajar melalui motivasi belajar (studi pada siswa kelas tinggi SDN se-kota Kupang) / Maxsel Koro. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purwaningrum, Merinta Diah (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif quiz-quiz trade dan inside-outside circle untuk meningkatan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Pandanwangi 2 Malang / Merinta Diah Purwaningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kurniawan, Moch. Chabib Dwi (2017) Pengembangan permainan piramida ular sebagai media belajar tema indahnya keragaman negeriku di kelas IV SDN Sentul I Tembelang Jombang / Moch. Chabib Dwi Kurniawan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rifai, Mochamad Hasan (2017) Pengaruh pembelajaran inkuiri terbimbing menggunakan kombinasi praktikum real dan virtual berbasis aplikasi android terhadap penguasaan konsep pada siswa dengan kemampuan awal berbeda / Mochamad Hasan Rifai. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Akrom, Moh Adibul (2017) Penerapan model think pair share dengan strategi pemetaan pikiran untuk meningkatkan keterampilan menulis dan membaca puisi siswa kelas V MI Islamiyah Soso Kabupaten Blitas / Moh Adibul Akrom. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yafi, Moh. Ali (2017) Peningkatan keterampilan menulis narasi melalui penerapan model STAD berbantuan media gambar seri pada siswa kelas V SDN Bendo 2 Kota Blitar / Moh. Ali Yafi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Al Fajar, Mohamad Taufiq (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif carousel feedback dan two stay two stray untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar kognitif siswa kelas IX SMP Negeri 02 Batu / Mohamad Taufiq Al Fajar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hafa, Mohammad Fauzi (2017) Penerapan model inkuiri untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SDN Karanganyar Kabupaten Kediri / Mohammad Fauzi Hafa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Makhdum, Muhammad (2017) Literasi sains dan hasil belajar IPA melalui Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) pada siswa SMP Negeri 2 Tambakboyo Tuban / Muhammad Makhdum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Alhudaya, Muhammad Taufiq (2017) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan pemahaman konsep siswa SMP pada materi optik / Muhammad Taufiq Alhudaya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hendra, Muhammad Yulia (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray pada mata pelajaran IPS untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII (studi SMP Negeri 3 Pulau Laut Tengah) / Muhammad Yulia Hendra. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Muslim A.R. (2017) Pengaruh minat baca dan budaya baca terhadap prestasi belajar siswa kelas V SN An Nur Tumpang Kabupaten malang / Muslim AR. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Syafa'ati, Nafiatus (2017) Strategi representasi visual dalam pembelajaran apresiasi prosa fiksi untuk penanaman nilai moral pada siswa sekolah dasar /Nafiatus Syafa'ati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sulistyani, Nawang (2017) Pengembangan bahan ajar berbasis kearifan lokal Kota Batu untuk kelas IV SD sub tema keunikan daerah tempat tinggalku / Nawang Sulistyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hermawati, Ni'mah (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan media model luas daerah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Muhammadiyah 1 Ngadiluwih Kediri materi penjumlahan dan pengurangan pecahan / Ni'mah Hermawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kurnia, Niki (2017) Penerapan model find someone who dan two stay two stray untuk meningkatkan efikasi diri dan hasil belajar IPS / Niki Kurnia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sari, Nila Runtika (2017) Implementasi pendekatan saintek pada pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 (studi kasus di SDN Tunjungsekar 1 Malang) / Nila Runtika Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fajrin, Nilamsari Damayanti (2017) Pengembangan media powerpoint interaktif sebagai suplemen keterampilan membaca pemahaman berbasis PIRLS untuk siswa kelas vi SD / Fajrin Nilamsari Damayanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurdianasari, Nindya (2017) Penerapan Model pembelejaran quiz-quiz-trade dan fan-pick untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar siswa kelas V pada muatan IPS di SDN Polehan 1 Malang / Nindya Nurdianasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ningsih (2017) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPS melalui penerapan pembelajaran kooperatif round table dan rally coach (studi pada siswa SMP Negeri 2 Sungai Raya Bengkayang Kalimantan Barat) / Ningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nofriati (2017) Penguasaan konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP materi getaran dan gelombang pada strategi pembelajaran POE (Predict-Observe-Explian) teritegrasi asesmen formatif / Nofriati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Harsiwi, Nova Estu (2017) Pengembangan suplemen bahan ajar kontekstual subtema keindahan alam negeriku untuk siswa kelas IV MIN Janti Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo / Nova Estu Harsiwi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sulandari, Novia (2017) Pengembangan bahan ajar membaca teks dongeng secara interaktif berbasis kearifan lokal untuk siswa kelas III Sekolah Dasar / Novia Sulandari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rizki, Nur Atika (2017) Pengaruh VCT dengan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPS kelas VII SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang / Nur Atika Rizki. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Laila, Nur (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif investigasi kelompok dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS (studi pada siswa kelas VIII H SMP Negeri 01 Batu) / Nur Laila. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Muharomah, Nur (2017) Perkembangan keterampilan proses sains IPA dan hasil belajar kognitif siswa SMP melalui pembelajaran berbasis masalah / Nur Muharomah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Siregar, Nurhapni (2017) Relevansi nilai-nilai tari saman terhadap pendidikan karakter dalam pembelajaran IPS / Nurhapni Siregar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurhayani (2017) Pengaruh pemanfaatan perpustakaan terhadap prestasi belajar IPS melalui motivasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Singkawang / Nurhayani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hasanah, Nurul (2017) Pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) berbantuan media maket pada muatan IPA untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa kelas V SDN Kanigoro 02 / Nurul Hasanah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Saroni, Nuyan (2017) Keterbacaan teks buku siswa kelas V SD / Nuyan Saroni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Asriani, Pity (2017) Pengembangan bahan ajar berbasis pendidikan karakter untuk siswa kelas IV SD Negeri Pahlawan Kota Tasikmalaya / Pity Asriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Prihatiningsih (2017) Pengaruh model pembelajaran Reading Concept Map Group Investigation (Remap GI) terhadap ketrampilan berpikir kritis ketrampilan proses sains dan hasil belajar kognitif siswa kelas VII SMPN 1 Turen Kabupaten Malang / Prihatiningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aditya, Putra Candra (2017) Penerapan model jigsaw dengan metode eksperimen berbantuan video untuk meningkatkan aktivitas dan hasil beajar IPA pada siswa kelas IV MI Yaspuri / Putra Candra Aditya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mawarni, Putri Yunisda (2017) Penerapan model pembelajaran rally robbin dan fan-n-pick untuk meningkatkan self esteem dan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas V SDN Purwantoro 8 Malang) / Putri Yunisda Mawarni. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Firdaus, Rachman (2017) Pengembangan buku pengayaan IPS SMP materi kegiatan ekonomi dan pemanfaatan sumber daya alam berbasis kearifan lokal Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur / Rachman Firdaus. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hidayat, Rahmad (2017) Pengembangan buku ajar IPS SD berbasis kontekstual materi mengenal jenis-jenis usaha dan kegiatan ekonomi di Indonesia / Rahmad Hidayat. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahmawati (2017) Pengaruh learning cycle 5E terhadap prestasi belajar dan keterampilan proses sains peserta didik SMP ditinjau dari pengetahuan awal / Rahmawati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Prayoga, Randy Widi (2017) Peningkatan keterampilan melalui penerapan kegiatan literasi berbantuan media buku cerita anak kelas V SDN Ngadi 01 Kabupaten Kediri / Randy Widi Prayoga. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wulandari, Ratih (2017) Pengembangan multimedia interaktif IPA bermuatan game edukasi untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi rangka dan alat indra manusia kelas IV SD Negeri Drenges 1 Kertosono / Ratih Wulandari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kusuma, Rendra Sakbana (2017) Pengembangan penilaian autentik pada pembelajaran tematik kurikulum 2013 kelas V SD / Rendra Sakbana Kusuma. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lolotandung, Reni (2017) Perbedaan keaktifan bertanya dan mengemukakan pendapat dengan pendekatan SAVI dan pendekatan konvensional dalam pembelajaran IPS pada siswa kelas IV SDN 307 Inpres Panglion / Reni Lolotandung. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Irmaningrum, Rizka Novi (2017) Pengaruh metode bermain peran berbantuan media video terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif siswa kelas V SDN Dabasah 3 Bondowoso / Rizka Novi Irmaningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nindhiani, Rizqi (2017) Pengembangan bahan ajar tematik kontekstual pada tema Sehat Itu Penting di kelas V SD Islam Kota Blitar / Rizqi Nindhiani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sudarno, Robert Choi (2017) Makna pendidikan bagi anak-anak pendalaman Suku Simatalu di Kepulauan Mentawai / Robert Choi Sudarno. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wibowo, Roni (2017) Pengembangan bahan ajar tematik materi puisi dengan memanfaatkan peta pikiran berkonteks lingkungan sekitar yang memuat nilai-nilai moral untuk siswa kelas V SD Negeri Wotsogo 1 Tuban / Roni Wibowo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Andriyani, Rustiana Yuliati (2017) Pengaruh model level of inquiry terhadap penguasaan konsep IPA berdasarkan pengetahuan awal peserta didik SMP Negeri 2 Bantur / Rustiana Yuliati Andriyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Haryadi, Sandi (2017) Pengembangan suplemen buku ajar tematik untuk kelas IV SD Negeri Nogotirto Kabupaten Sleman / Sandi Haryadi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sepharyanto (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe take and give dan quick on the draw untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar di kelas IV SD Jogoyitnan / Sepharyanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Siswanto (2017) Pengembangan media pembelajaran IPS berbasis web pada materi pajak di SMP Muhammadiyah Mungkid / Siswanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Chusnia, Siti (2017) Pengembangan instrumen asesman autentik matematika bagi siswa kelas IV SD / Siti Chusnia. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aries, Sofya (2017) Pengembangan multimedia interaktif pada pembelajaran IPS tema indahnya keragaman di negeriku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar / Sofya Aries. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suprobo, Stephanus Hari (2017) Pengembangan hand out pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas VII semester II berbasis kontekstual di Kab. OKU Sumatera Selatan / Stephanus Hari Suprobo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Furwati, Suci (2017) Pembelajaran multi representasi untuk meningkatkan pemahaman konsep dan kualitas representasi siswa SMP pada materi Hukum Newton / Suci Furwati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Perwitasari, Suci (2017) Pengembangan bahan ajar tematik berbasis kontekstual untuk kelas IV SDN Munungkerep 2 Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang / Suci Perwitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suaeb, Suciyani (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media tebak gambar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Inpres Galangan Kapal II Makassar / Suciyani Suaeb. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wiyono, Sudri (2017) Pengaruh model pembelajaran kuantum terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III Sekolah Dasar Gugus Kerta Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar Provinsi Bali / Sudri Wiyono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suhartati (2017) Pengembangan buku ajar tematik berbasis budaya lokal (Daerah Istimewa Yogyakarta untuk siswa kelas V) / Suhartati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sulistyowati (2017) Penerapan model pembelajaran modifikasi carousel feedback dan inside outside circle untuk meningkatkan keterampilan sosial dan hasil belajar kognitif IPS (studi pada kelas IX SMP Islam Wajak) / Sulistyowati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Susiloningrum (2017) Analisis perbedaan model problem based learning berbantuan media audio visual dengan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar IPS / Susiloningrum. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sutinah (2017) Peningkatan pemahaman konsep menghargai keputusan bersama dan keterampilan sosial siswa melalui model tipe stad pada siswa kelas V SDN Sindangsari Cimahi / Sutinah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Indrayani, Syilvi (2017) Analisis perbedaan aktivitas dan hasil belajar IPS menggunakan model teams games tournament berbantuan media kokami / Syilvi Indrayani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurmanita, Tiara Sevi (2017) Pengembangan instrumen asesmen autentik menulis kreatif cerita anak untuk kelas IV Sekolah Dasar / Tiara Sevi Nurmainta. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Azizah, Tita Nur (2017) Penerapan modul mind mapping berbasis pendekatan SAVI untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS kelas IV SDN Karangsono / Tita Nur Azizah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahayu, Tiyas Puji (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media tas bolang untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar (studi pada siswa kelas IV SD Negeri Sidokaton Kudu Jombang) / Tiyas Puji Rahayu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Indrawini, Triana (2017) Pengembangan bahan ajar tematik berbasis kontekstual subtema lingkungan sekitar anak untuk siswa kelas IV SD / Triana Indrawini. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ulva, Varicha (2017) Pengembangan pembelajaran IPA dengan pendekatan saintifik berbasis potensi lokal untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan sikap ilmiah siswa kelas VII SMPIT Insan Permata Bojonegoro / Varicha Ulva. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Putri, Vinolia Perdana (2017) Pengembangan game pembelajaran berbasis komputer pada tema ekosistem untuk kelas V SD / Vinolia Perdana Putri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Indrastuti, Wahyu (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe Make A Match berbantuan media kartu untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar subtema jenis-jenis pekerjaan siswa kelas IV SD Negeri Beluk Klaten / Wahyu Indrastuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Purwanto, Wahyu (2017) Studi komparasi minat dan hasil belajar IPS menggunakan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan media powerpoint / Wahyu Purwanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wartiningsih (2017) Pengaruh model pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) plus peer review pada materi tumbuhan terhadap keterampilan berpikir kritis dan penguasaan konsep siswa SMP Kota Madiun / Wartiningsih. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Lestari, Westri Setyo (2017) Pengembangan bahan ajar tematik untuk siswa kelas IV SDN Jatimulya 11 Bekasi / Westri Setyo Lestari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurfitriani, Wina (2017) Pengembangan bahan ajar berbasis kearifan lokal Kabupaten Purwakarta untuk kelas IV di SDN 8 Ciseureuh Kahuripan Pajajarn tema tempat tinggalku / Wina Nurfitriani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Saputro, Wisnu Haryo (2017) Peningkatan keterampilan berbicara melalui media cerita fiksi pada siswa kelas V SDN 016 Balikpapan Timur / Wisnu Haryo Saputro. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Seran, Yanuarius Bria (2017) Model role playing berbantuan media gambar seri untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar di kelas V SDN Betun Kota Kabupaten Malaka / Yanuarius Bria Seran. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Inriyani, Yayan (2017) Pengaruh kegiatan ekstrakurikuler terhadap prestasi belajar IPS melalui motivasi belajar (studi pada SMP 17 Kota Serang) / Yayan Inriyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nirwana, Yenny Dwijayanti (2017) Peningkatan keterampilan membaca dengan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading Composition (CIRC) berbasis Progress Integrated Reading Literacy Study (PIRLS) untuk kelas IV SDN Lemujut Sidoarjo / Yenny Dwijayanti Nirwana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Tembang, Yonarlianto (2017) Penerapan model kooperatif tipe think pair share berbantuan media gambar untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Inpres Mangga Dua Kabupaten Merauke / Yonarlianto Tembang. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahayu, Yuliani (2017) Penerapan Realistic Mathematic Education (RME) berbantuan media rainbow block materi pecahan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa kelas IV Sekolah Dasar / Yuliani Rahayu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fahmanti, Yulika (2017) Pengaruh modeling instruction terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep IPA pada siswa SMP Negeri 3 Sugio Kabupaten Lamongan / Yulika Fahmanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Prananta, Yunina Resmi (2017) Pengembangan media boneka tangan berbasis digital storytelling subtema keberagaman budaya bangsaku untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar / Yunina Resmi Prananta. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Santoso, Yurizal (2017) Attitudes in Donald Trump's presidential announcement speech / Yurizal Santoso. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Susanti, Yustin (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan game puzzle untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar subtema Pentingnya Kesehatan Diri dan Lingkungan / Yustin Susanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.