Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S2 Pendidikan Fisika" and Year is 2015
![]() | Up a level |
A
Albab, Akhmad Fauzul (2015) Pengaruh e-scaffolding dalam Think Pair Share terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dinamika partikel dengan kemampuan awal berbeda siswa di SMA / Akhmad Fauzul Albab. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amrizaldi (2015) Pengembangan tes diagnostik untuk memetakan model mental siswa kelas X SLTA pada materi suhu dan kalor / Amrizaldi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Azhari, Dinul (2015) Model mental mahasiswa pada fenomena rusaknya kaleng yang dipanas-dinginkan sebelum dan setelah diskusi kelompok / Dinul Azhari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Alfad, Haritsah (2015) Pengembangan intelligent tutoring berbasing web untuk pembelajaran remedial pada materi fluida statis / Haritsah Alfad. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Anissa, Issi (2015) Pemecahan masalah dinamika partikel melalui strategi problem solving - conflict map untuk menganalisis perubahan konseptual siswa / Issi Anissa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amnirullah, Lalu (2015) Pengembangan formative feedback berbantuan komputer untuk membantu mahasiswa meningkatkan penguasaan konsep rotasi dan momentum sudut / Lalu Amnirullah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Abbas, Muhammad Luqman Hakim (2015) Pengembangan model tes diagnostik three tier berbantuan komputer untuk mengatasi miskonsepsi siswa pada konsep suhu dan kalor / Muhammad Luqman Hakim Abbas. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Abdur, Rasid (2015) Pengembangan bahan ajar kontekstual terintegrasi materi optik untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMK Paket Keahlian TP3TV / Abdur Rasid. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Astutik, Trining Puji (2015) Pengaruh urutan penyajian representasi dalam pembelajaran inkuiri terbimbing dan kemampuan berpikir ilmiah terhadap hasil belajar siswa / Trining Puji Astutik. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Abdul, Wachid (2015) Pengaruh self assessment dengan tugas mandiri terstruktur pada pembelajaran fisika model learning cycle 5E terhadap penguasaan konsep fluida statik ditinjau dari kemampuan awal siswa / Abdul Wachid. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
D
Dewantara, Dewi (2015) Pengaruh brainstorming dalam project based learning terhadap kemampuan analisis dan berpikir kreatif pada materi impuls-momentum / Dewi Dewantara. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dulari (2015) Pengembangan media tutorial berbantuan komputer untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan prestasi belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Malang / Dulari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
E
Effendi, Muhammad (2015) Pengaruh model pembelajaran ECIRR (Elicit-Confront-Identify-Resolve-Reinforce) terhadap penguasaan konsep fisika ditinjau dari pengetahuan awal siswa SMK kelas XII / Muhammad Effendi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
F
Ferdiansyah, Achmad (2015) Pengembangan model assessment ketuntasan belajar dan re-teaching berbantuan komputer bagi siswa kelas XI / Achmad Ferdiansyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fardatin, Emi (2015) Pengaruh model pembelajaran C.I.R.C.U.I.T. dengan formative feedback terhadap penguasaan konsep fisika dan kerja ilmiah siswa kelas VIII SMP / Emi Fardatin. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fitriah, Lutfiyanti (2015) Pengaruh strategi Predict-Observe-Discuss-Explain-Write (PODEW) terhadap perubahan konseptual siswa kelas X SMAN 7 Banjarmasin pada materi kalor / Lutfiyanti Fitriah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fauzi, Nanda Wiratama Miftakhul (2015) Pembelajaran memecahkan masalah kontekstual melalui free-body diagrams (FBDs) pada materi dinamika rotasi di SMK / Nanda Wiratama Miftakhul Fauzi. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
H
Hariyanto, Agus (2015) Efektivitas model problem based learning berbantuan mind map terhadap kemampuan pemecahan masalah fisika secara kreatif ditinjau dari kemampuan awal siswa kelas X SMAN 1 Kertosono / Agus Hariyanto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Husniyah, Ahfidatul (2015) Pengaruh permasalahan isomorfik terhadap keterampilan pemecahan masalah materi gerak harmonis sederhana siswa SMAN 5 Malang / Ahfidatul Husniyah. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hakim, Lukman (2015) Pengaruh Group Investigation (GI) dengan scaffolding-prosedural terhadap kreativitas ditinjau dari pengetahuan awal siswa / Lukman Hakim. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
J
Jailani, Akhmad (2015) Pengembangan video teranimasi (animated video) materi impuls dan momentum untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa SMK / Akhmad Jailani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Juita, Yulia Agustin Surya (2015) Efektivitas level of inquiry model of science teaching terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep fisika siswa SMA kelas X / Yulia Agustin Surya Juita. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
K
Kurniawan, Akbar (2015) Pengembangan multimedia pembelajaran gerak translasi dan rotasi dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan prestasi belajar siswa / Akbar Kurniawan. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Kusumaningtyas, Kartika (2015) Pembelajaran multi representasi untuk meningkatkan pemahaman konsep perambatan dan interferensi gelombang mekanik pada mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Negeri Malang / Kartika Kusumaningtyas. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
M
Marsuki (2015) Pengembangan bahan ajar fisika berbasis lingkungan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SMA / Marsuki. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mustaqim (2015) Pengaruh diskusi terhadap model mental mahasiswa pada fenomena perambatan panas / Mustaqim. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
O
Oktaviani, Hamidah Dian (2015) Pengaruh model pembelajaran Advance Organizer berbantuan Concept Maps terhadap penguasaan konsep suhu dan kalor ditinjau dari pengetahuan awal siswa / Hamidah Dian Oktaviani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
P
Puspitasari, M. Dewi Manikta (2015) Pengaruh integral learning terhadap strategi pemecahan masalah dan penguasaan konsep materi kalor bagi siswa SMA / M. Dewi Manikta Puspitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Puspitasari, Tyas Ajeng (2015) Pengaruh scaffolding konseptual dalam Group Investigation terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi ditinjau dari pengetahuan awal pada materi kalor / Tyas Ajeng Puspitasari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pramesti, Yasinta Sindy (2015) Pembelajaran multi representasi untuk meningkatkan pemahaman konsep dan kualitas representasi siswa pada topik optika geometri / Yasinta Sindy Pramesti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Prasetya, Yoyok (2015) Pengembangan bahan ajar multimedia dengan flipbook pada materi termodinamika untuk meningkatkan prestasi belajar fisika siswa SMK Negeri 8 Malang / Yoyok Prasetya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
R
Rosanti, Dian Farida (2015) Pengaruh strategi learning cycle 5E disertai link map terhadap penguasaan konsep fisika dan keterampilan proses sains siswa SMA / Dian Farida Rosanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rohmiati, Dyah Palupi (2015) Media pertanyaan sikratik (MPS) untuk meningkatkan pemahaman konsep kalor dan suhu / Dyah Palupi Rohmiati. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rizqiana, Nomika (2015) Pengaruh pembelajaran fisika dengan model Problem Based Learning (PBL) terhadap literasi sains siswa ditinjau dari kemampuan awal / Nomika Rizqiana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rokhmana, Subqan Rizal (2015) Pembelajaran gerak harmonik berbantuan mixed experiment untuk meningkatkan penguasaan konsep dan melatih keterampilan ilmiah siswa / Subqan Rizal Rokhmana. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Restuadyani, Suesti (2015) Efektivitas strategi metakognitif berbantuan isomorphic problem terhadap kemampuan pemecahan masalah fisika ditinjau dari kemampuan metakognitif siswa kelas X / Suesti Restuadyani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
S
Sari, Ambar (2015) Pembelajaran dengan multi representasi untuk meningkatkan penguasaan konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMA pada materi Hukum II Newton / Ambar Sari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sofianto, Eko Wahyu Nur (2015) Pengaruh balikan formatif terintegrasi strategi pembelajaran diagram Vee terhadap penguasaan konsep siswa ditinjau dari kemampuan awal pada materi fluida statis suhu dan kalor / Eko Wahyu Nur Sofianto. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suyuti, Hafid (2015) Pengembangan dan penyetaraan instrumen tes kinematika gerak lurus dengan metode linear / Hafid Suyuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Siswono, Hendrik (2015) Pengaruh problem based learning berbantuan kombinasi real laboratory dan virtual laboratory terhadap keterampilan proses sains dan penguasaan konsep siswa di SMA Negeri 1 Lumajang / Hendrik Siswono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sri Nuryani (2015) Analisis pemahaman konsep gaya dan gerak siswa SMA melalui pemecahan masalah dengan scaffolding diagram benda terisolasi / Sri Nuryani. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Susilo (2015) Pengaruh pembelajaran multirepresentasi terhadap penguasaan konsep dan kemampuan representasi siswa pada materi pemantulan cahaya / Susilo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
T
Trisusiyanti, Indri (2015) Pengembangan model penilaian formatif berbantuan komputer menggunakan soal isomorfik untuk meningkatkan penguasaan konsep fisika siswa SMP / Indri Trisusiyanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Triyono (2015) Pengembangan model asesmen formatif berbantuan clickers untuk meningkatkan pemahaman konsep fisika siswa pada materi hukum Newton / Triyono. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
W
Widiastuti, Diah Ratna (2015) Pengaruh pembelajaran multirepresentasi terhadap penguasaan konsep dan kemampuan representasi siswa SMK pada konsep usaha energi dan daya / Diah Ratna Widiastuti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widyayanti, Galuh Retno (2015) Pengaruh penerapan strategi pemecahan masalah model serway jewett terhadap penguasaan konsep dan perubahan cara siswa SMA dalam pemecahan masalah pada materi usaha dan energi / Galuh Retno Widyayanti. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Y
Yahya, Fahmi (2015) Pengembangan program diagnostik dan remedial berbasis multimedia interaktif untuk mengatasi miskonsepsi mahasiswa pada materi optika geometri / Fahmi Yahya. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Yusal, Yulianti (2015) Perubahan pengetahuan intuitif dan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa SMA pada materi fluida statis melalui pembelajaran Problem Based Learning / Yulianti Yusal. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.