Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S3 Pendidikan Biologi" and Year is 2021
Up a level |
A
Astriani, Dyah (2021) Pengembangan model pembelajaran mesiu (mind mapping, exploring, sharing, implementing, concluding) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif mahasiswa calon guru ipa pada mata kuliah ekologi / Dyah Astriani. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
Adiansyah, Romi (2021) Pengaruh model pembelajaran problem based learning (pbl) dipadu metode resitasi terhadap keterampilan metakognitif, sikap ilmiah, hasil belajar kognitif, dan retensi mahasiswa. / Romi Adiansyah. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
B
Badrud Tamam (2021) Integrasi augmented reality (ar) pada buku biologi sekolah menengah atas (sma) untuk meningkatkan motivasi keterampilan berpikir kritis hasil belajar kognitif dan retensi / Badrud Tamam. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
C
Cahyani, Paramitha (2021) Pengembangan praktikum biologi berbasis proyek dalam pemberdayaan keterampilan 4c (keterampilan berpikir kritis, keterampilan komunikasi, keterampilan kolaborasi, kreativitas) di lptk / Paramitha Cahyani. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
D
Danil, M (2021) Pengaruh model pembelajaran problem based learning dipadu direct instruction dan kemampuan akademik berbeda terhadap kemampuan berpikir kritis, hasil belajar kognitif, dan retensi siswa pada pembelajaran biologi di sma negeri kabupaten bireuen provinsi aceh. / M. DANIL. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
E
Ermin (2021) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan NHT terhadap sikap sosial, kemampuan berpikir kritis, keterampilan metakognisi dan retensi untuk siswa multietnis di SMP Kota Ternate / Ermin. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
H
Hariyanto (2021) Pengaruh pembelajaran discovery terintegrasi reading, questioning and answering (rqa) terhadap keterampilan berpikir kritis, keterampilan sosial dan karakter siswa SMA / Hariyanto. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
I
Ilma, Silfia (2021) Pengembangan model pembelajaran predict observe explain based project (poep) dan pengaruhnya terhadap kesadaran metakognisi, keterampilan kolaborasi, kreativitas, dan penguasaan konsep biologi siswa SMA / Silfia Ilma. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
J
Jamaluddin, Asham Bin (2021) Pengembangan model pembelajaran siri bugis makassar dalam memberdayakan karakter kepemimpinan, keterampilan berpikir kreatif, dan penguasaan konsep mahasiswa biologi / Asham Bin Jamaluddin. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
M
Murni, Dewi (2021) Analisis keragaman genetik kerbau lokal banten sebagai dasar pengembangan virtual lab untuk meningkatkan literasi ict, pengetahuan prosedural, dan retensi mahasiswa melalui problem based learning / Dewi Murni. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
N
Nur, Syamsiara (2021) Pengaruh model eliciting, restructuring, confirming, reflecting (ercore) berdasarkan kemampuan akademik berbeda terhadap keterampilan berpikir kreatif, keterampilan kolaborasi, dan hasil belajar kognitif calon guru biologi / Syamsiara Nur. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
R
Rosba, Evrialiani (2021) Pengaruh model pembelajaran group investigation berbantuan digital mind map (gi-dmm) terhadap keterampilan berpikir kritis, kreativitas dan penguasaan konsep mahasiswa pada perkuliahan botani dan taksonomi / Evrialiani Rosba. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
Rahmatika, Resty Rahmatika (2021) Pengembangan model pembelajaran socio-science spirituality (3s) dan pengaruhnya terhadap keterampilan proses sains, literasi saintifik, dan sikap spiritual siswa smp islam/mts di surabaya / Resty Rahmatika. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
S
Saenab, Sitti (2021) Pengembangan model pembelajaran reading, connecting, observing, discussing, evaluating (recode) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan komunikasi mahasiswa biologi / Sitti Saenab. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
Supratman (2021) Pengaruh model problem Oriented Project Based Learning terintegrasi Stad terhadap keterampilan berpikir kritis, berpikir kreatif, keterampilan proses Sains, dan Retensi siswa pada pelajaran biologi di SMA Negeri Sumbawa / Supratman. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
U
Usman, Ali (2021) Pengembangan model pembelajaran reads (reading, exploring, answering, discussing, summarizing) dan pengaruhnya terhadap keterampilan metakognitif, hasil belajar kognitif, retensi, dan karakter siswa berkemampuan akademik berbeda di SMA / Ali Usman. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
W
Wisanti (2021) Pengembangan monografi marsilea crenata sebagai sumber belajar perkuliahan sistematika tumbuhan untuk melatih keterampilan berpikir kreatif / Wisanti. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.
Y
Yani, Ahmad (2021) Pengembangan monograf tentang bioremediasi air danau tempe menggunakan bakteri indigen sebagai sumber belajar untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, wawasan lingkungan, dan sikap lingkungan mahasiswa / Ahmad Yani. Doctoral thesis, Universitas Negeri Malang.