Yunus, Mahmuddin (2016) Pengembangan Blended Learning Berbasis Edmodo Pada Matakuliah Pembelajaran Matematika Berbantuan Komputer. In: Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya “Tren Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika Abad 21”, 13 Agustus 2016, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang.
Text
fullteks.pdf Download (645kB) |
Abstract
Blended learning adalah metode pembelajaran yang memadukan pertemuan tatap muka dengan materi online learning. Sedangkan Edmodo adalah sebuah Learning Management System (LMS) yang dapat memfasilitasi dosen untuk membuat dan mengatur kelas online secara mudah. Penelitian ini mengembangkan desain media blended learning berbasis edmodo pada matakuliah pembelajaran matematika berbantuan komputer. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini antara lain meliputi: (1) analisis; (2) perancangan; (3) produksi; (4) implementasi; (5) evaluasi. Hasil uji coba materi menunjukkan (a) riview ahli isi materi pembelajaran matematika berbantuan komputer berada pada kualifikasi sangat baik (87%), (b) riview ahli media pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik (89%), (c) riview ahli desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik (86%), (d) uji coba perorangan berada pada kualifikasi sangat baik (90%), (e) uji kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat baik (91%), uji coba lapangan berada pada kualifikasi sangat baik (89%).
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, blended learning, edmodo |
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Prosiding FMIPA |
Depositing User: | Library UM |
Date Deposited: | 29 May 2023 06:42 |
Last Modified: | 29 May 2023 06:42 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/2958 |
Actions (login required)
View Item |