Zahro, Azizah Maulina (2021) Efektivitas model pembelajaran Learning Cycle (LC) tipe 5e berbantuan media youtube untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas XI MIA MA Bilingual Batu pada pokok bahasan fluida dinamis / Azizah Maulina Zahro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Efektivitas Model Pembelajaran Learning Cycle (Lc) Tipe 5e berbantuan Media Youtube untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIA MA Bilingual Batu Pada Pokok Bahasan Fluida Dinamis Zahro. Azizah M Suyudi. A Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang Indonesia Kampus Jalan Semarang 5 Malang 65145 E-mail ezamaulina gmail.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Learning Cycle (Lc) tipe 5e berbantuan Media Youtube efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan design penelitian one-group pretest-postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah XI MIA MA Billingual Batu tahun ajaran 2018/2019. Sampel 30 siswa yang diambil dengan teknik Sampling Purposive. Instrumen yang digunakan adalah butir soal fluida dinamis berbentuk pilihan ganda. Hasil belajar siswa dilihat dari nilai posttest.hasil belajar siswa yang menurut diakibatkan karena guru kurang memberikan model pembelajaran yang bervariasi. Pengumpulan data dilakukan dengan tes. Untuk menguji kemampuan awal dilakukan pretest dan untuk mengukur hasil belajar siswa menggunakan posttest Analisis data menggunakan uji T. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa meningkat setelah digunakan model pembelajaran Learning Cycle (Lc) tipe 5e berbantuan media Youtube. Keywoard Learning Cycle (Lc) tipe 5e youtube fluida dinamis hasil belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 04:29 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 06:54 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/277294 |
Actions (login required)
View Item |