Hubungan antara adversity intelligence dan entrepreneurial literacy terhadap kepercayaan diri dalam berwirausaha di era revolusi industri 4.0 pada mahasiswa program studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara adversity intelligence dan entrepreneurial literacy terhadap kepercayaan diri dalam berwirausaha di era revolusi industri 4.0 pada mahasiswa program studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang

Giffari, Aulia Arief (2021) Hubungan antara adversity intelligence dan entrepreneurial literacy terhadap kepercayaan diri dalam berwirausaha di era revolusi industri 4.0 pada mahasiswa program studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Giffari Aulia Arief. 2021. Hubungan antara Adversity Intelligence dan Entrepreneurial Literacy terhadap Kepercayaan Diri dalam Berwirausaha di Era Revolusi Industri 4.0 pada Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Yuni Rahmawati S.T. M.T. (II) Heru Wahyu Herwanto S.T. M.Kom. Kata Kunci Adversity Intelligence Entrepreneurial Literacy Kepercayaan Diri dalam Berwirausaha di Era Revolusi Industri 4.0. Kepercayaan Diri dalam Berwirausaha pada mahasiswa Teknik Elektro Universitas Negeri Malang merupakan kepercayaan diri yang dimiliki mahasiswa terhadap peluang untuk memilih berwirausaha dalam karier mereka di era industri 4.0. Kepercayaan diri muncul karena dipengaruhi oleh beberapa faktor yang ada antara lain ketertarikan kebiasaan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh mahasiswa dari pembelajaran maupun kegiatan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh pihak universitas atau lembaga lain. Faktor pembentuk Kepercayaan diri dalam Berwirausaha antara lain yaitu pengetahuan berwirausaha atau Entrepreneurial Literacy dan kecerdasan mengatasi dan bertahan dalam berbagai kesulitan atau bisa disebut Adversity Intelligence. Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan Kepercayaan Diri dalam Berwirausaha di era revolusi industry 4.0 (Y) (2) mendeskripsikan Adversity Intelligence (3) mendeskripsikan Entrepreneurial Literacy (4) mengungkap signifikasi hubungan secara parsial antara dan Y (5) mengungkap signifikasi hubungan secara parsial antara dan Y (6) mengungkap signifikasi hubungan secara simultan antara dan dengan Y. Metode penelitian di penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan deskripsi korelasional serta merupakan penelitian Ex Post Facto. Sampel dari penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang sebanyak 122 mahasiswa dengan Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik sampling slovin. Alat pengumpulan data untuk semua variabel menggunakan kuisioner yang sebelumnya sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik Analisa data yang digunakan adalah analisis korelasi parsial dan regresi ganda analisis uji prasyarat dan sumbangan efektif serta relatif menggunakan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian adalah (1) Y dalam kategori sangat tinggi (2) dalam kategori sangat tinggi (3) dalam kategori sangat tinggi (4) koefisien korelasi parsial dengan Y sebesar 0 303 (5) koefisien korelasi parsial dengan Y sebesar 0 390 (6) terdapat hubungan secara simultan yang positif dan signifikan antara X1 dan X2 dengan Y Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian yaitu (1) terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial antara dengan Y (2) terdapat hubungan positif dan signifikan secara parsial antara dengan Y dan terdapat hubungan secara simultan yang positif dan signifikan antara dan dengan Y pada mahasiswa S1 PTE UM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:29
Last Modified: 14 Aug 2023 04:23
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/198434

Actions (login required)

View Item View Item