keefektifan teknik live model untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa SMA Negeri 6 Kediri - Repositori Universitas Negeri Malang

keefektifan teknik live model untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa SMA Negeri 6 Kediri

rini, lilik puspita (2019) keefektifan teknik live model untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa SMA Negeri 6 Kediri. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan teknik live model untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa kelas X SMA Negeri 6 Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif jenis pre experimental. sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 72 siswa kelas X, kemudian dipilih 6 siswa yang mempunyai komunikasi interpersonal rendah. Pengambilan subjek mengunakan teknik purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh menggunakan validitas Pearson Correlation sedangkan uji reliabilitas instrumen menggunakan Alpha Cronbach dan diperoleh koefisien reliabilitas skala komunikasi interpersonal sebesar 0,748. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan uji Wilcoxon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknik live model untuk meningkatkan keterampilan komunikasi interpersonal siswa. hal ini terbukti dengan hasil analisis melalui teknik statistik nonparametris uji wilcoxon dengan hasil Zhitung = 2,201 (Sig. > 0,05) serta adanya kenaikan skor rata-rata komunikasi interpersonal siswa pada pretest 73 dan meningkat pada posttest menjadi 96.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keterampilan komunikasi interpersonal, live model, siswa SMAN 6 Kediri
Subjects: L Education > L Education (General) > LMO Model Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Bimbingan dan Konseling (BK) > S1 Bimbingan dan Konseling
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 19 Oct 2022 01:09
Last Modified: 19 Oct 2022 01:09
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/1526

Actions (login required)

View Item View Item