Repositori Universitas Negeri Malang
Items where Division is "Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S2 Pendidikan Biologi" and Year is 2023
![]() | Up a level |
Pramashela, Adelia Dwinta (2023) Pengaruh steam terintegrasi pembelajaran design thinking terhadap keterampilan berpikirkreatif dan keterampilan berpikir interdisipliner pada siswa SMAN 6 Malang / Adelia Dwinta Pramashela</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rosidi, Adelina (2023) Pengembangan e-module keanekaragaman makhluk hidup berbasis pbl bermuatan kearifan lokal dan pengaruhnya terhadap keterampilan berpikir kritis, pemecahan masalah, dan sikap lingkungan siswa. / Adelina Rosidi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wati, Anastasya Febrina Enggar (2023) Pengembangan e-module pencemaran lingkungan berbasis problem-based learning (PBL) berkonteks socio-scientific issues (SSI) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, keterampilan argumentasi dan literasi lingkungan mahasiswa / Anastasya Febrina Enggar Wati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hidayat, Arif (2023) Pengaruh collaborative discovery learning terhadap keterampilan literasi saintifik, keterampilan berpikir kritis, dan hasil belajar kognitif siswa sma / Arif Hidayat</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rochmah, Azizah Nur (2023) Pengembangan modul elektronik berbasis pjbl berbantuan augmented reality untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi dan literasi sains pada materi angiospermae / Azizah Nur Rochmah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sigarra, Dhia Fajrianti (2023) Pengembangan mobile learning application b–call untuk meningkatkan motivasi belajar, pengetahuan konsep, dan keterampilan berpikir kritis siswa SMAN 9 Malang / Dhia Fajrianti Sigarra</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Raviqah, Dianatur (2023) Pengembangan e-module perubahan lingkungan berbasis problem-based learning (pbl) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif, keterampilan memecahkan masalah, dan literasi digital siswa / Dianatur Raviqah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Maulidiyah, Dwi Aisyatul (2023) Pengembangan buku suplemen keanekaragaman tumbuhan madura serta pengaruh penerapannya terhadap literasi etnobotani dan sikap lingkungan siswa / Dwi Aisyatul Maulidiyah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ikhtiarni, Fadhilah (2023) Pengembangan e-module biologi berbasis project based learning berbantuan jurnal belajar untuk meningkatkan self-reguated learning, keterampilan berpikir kritis dan keterampilan berpikir kreatif peserta didik / Fadhilah Ikhtiarni</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Muhaimin, Fahrul Ghani (2023) Pengaruh model pembelajaran ricosre terintegrasi flipped classroom dan locus of control terhadap self-regulated learning dan pemahaman konsep mahasiswa biologi pada mata kuliah keanekaragaman hewan / Fahrul Ghani Muhaimin</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pratama, Falah Putra (2023) Pengembangan media e-module biologi model problem based learning (PBL) berbantuanan asesmen kinerja untuk meningkatkan kemampuan literasi sains, argumentasi dan kolaborsi peserta didik / Falah Putra Pratama</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Robi, Fikri Syahir (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran popbl untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, kemampuan berpikir kreatif, literasi digital, & keterampilan kolaborasi siswa di SMAN 10 Malang / Fikri Syahir Robi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Widianti, Firda (2023) Pengaruh model pembelajaran ricosre dan kemampuan akademik terhadap literasi informasi, sikap ilmiah, dan hasil belajar kognitif mata pelajaran biologi pada siswa Kelas x SMA Negeri 8 Malang / Firda Widianti</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Firmansyah (2023) Pengaruh model pembelajaran reading concept mapping-student teams achievement divisions (remap stad) berbantuan schoology terhadap keterampilan komunikasi, kolaborasi dan hasil belajar kognitif siswa pada pembelajaran biologi kelas x SMAN 1 Kalianget / Firmansyah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Putri, Firnindia (2023) Pengaruh model pbl (problem based learning) berbasis pendekatan sosioscientific issue (SSI) terhadap keterampilan berpikir interdisipliner dan keterampilan argumentasi siswa Kelas x SMA Negeri 1 Wates Kediri. / Firnindia Putri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jauhari, Hafidhatul Furqoniyah (2023) Pengaruh reading concept mapping think pair share (remap-tps) berbantuan media online terhadap keterampilan komunikasi dan literasi sains siswa Kelas xi SMA Negeri 8 Malang / Hafidhatul Furqoniyah Jauhari</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Amina, Ikramina Yusti (2023) Penerapan model pembelajaran Remap - Gi berbasis Blended Learning terhadap keterampilan generik sains, keterampilan proses sains, dan hasil belajar kognitif siswa kelas XII MIPA SMAN 8 Malang / Ikramina Yusti Amina</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aodiyah, Ina (2023) Pengembangan e-module keanekaragaman makhluk hidup di kawasan sumberawan singosari untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, keterampilan kolaborasi dan hasil belajar kognitif siswa / Ina Aodiyah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Cahyanti, Indra (2023) Pengembangan e-module bioteknologi berbasis potensi lokal dengan model pjbl untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi, keterampilan berpikir kreatif, dan pemahaman konsep siswa Kelas xii MAN 3 Blitar / Indra Cahyanti</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Najib, Iqbal Ainun (2023) Pengembangan e-module keanekaragaman lichens sebagai indikator kualitas udara berbasis pbl dan pengaruhnya terhadap keterampilan pemecahan masalah, sikap lingkungan, dan perilaku lingkungan mahasiswa / Iqbal Ainun Najib</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Fuad, Iwan Hadiqul (2023) Pengaruh reading concept mapping-student teams achievement division (remap-stad) berbantuan schoology terhadap keterampilan berpikir kreatif, pemecahan masalah, dan literasi sains di SMAN 1 Kalianget / Iwan Hadiqul Fuad</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Wicaksono, Kurniawan Pandu (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran Problem Oriented Project Based Learning (POPBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, berpikir kreatif, keterampilan kolaborasi, dan literasi digital di SMA Negeri 3 Jember / Kurniawan Pandu Wicaksono</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Choirunnisa', Lely (2023) Pengembangan e-modul keanekaragaman hayati berbasis model pembelajaran remap-tps untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif dan pemecahan masalah siswa Kelas x SMA Negeri 10 Kota Malang / Lely Choirunnisa\'</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ardian, M. Ferli (2023) Pengembangan e-module berbasis e-pub matakuliah struktur dan perkembangan tumbuhan untuk meningkatkan literasi sains dan keterampilan pemecahan masalah mahasiswa / M. Ferli Ardian</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Maulana, M. Nidhamul (2023) Pengembangan handout mikrobiologi tentang bakteri amilolitik dan bakteri selulolitik yang berasal dari tanah pembuangan sampah sayuran untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan sikap peduli lingkungan mahasiswa / M. Nidhahamul Maulana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Maryam (2023) Pengaruh model socio-scientific inquiry-based learning (SSIBL) dalam pembelajaran biologi terhadap penalaran dan pengambilan keputusan sosiosains siswa Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 Kota Bima / Maryam</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Afdal, Muh. Andy (2023) Hubungan antara literasi internet, self-regulated learning, dan kemampuan adaptasi dengan literasi lingkungan siswa di SMAN 8 Malang / Muh. Andy Afdal</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
A'raafi, Muhammad Ilham (2023) Pengaruh model pembelajaran remap–tps berbantuan website wizer.me dan aplikasi mindmup terhadap keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif siswa SMA Negeri 8 Malang / Muhammad Ilham A\'raafi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Mursyidah (2023) Pengaruh problem oriented project based learning berbantuan science reflective journal writing terhadap keterampilan berpikir kritis dan keterampilan argumentasi siswa SMP Negeri 8 Bandar Baru-Aceh / Mursyidah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Ariani, Nicky Nur Fitri (2023) Pengembangan e-module pengendalian hayati berbasis penelitian arthropoda musuh alami untuk melatih keterampilan pemecahan masalah, kolaborasi dan sikap lingkungan mahasiswa / Nicky Nur Fitri Ariani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Harisatyma, Nur Khofifa Ayu (2023) Pengaruh model problem oriented project based learning (popbl) terhadap keterampilan berpikir kritis, kreatif dan komunikasi siswa Kelas x SMAN 1 Pondidaha, Konawe, Sulawesi Tenggara / Nur Khofifa Ayu Harisatyma</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Nurjannah (2023) Pengembangan e-module p5 adiwiyata berbasis project based learning (pjbl) untuk meningkatkan literasi digital, keterampilan kolaborasi, dan literasi lingkungan siswa Kelas x di SMAN 2 Kota Malang / Nurjannah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Husain, Nurul Annisa (2023) Pengembangan instrumen four-tier diagnostic test berbasis google form untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa dan penyebabnya pada topik imun, vaksin dan regulasi Fisiologi / Nurul Annisa Husain</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Windartianto, Putri (2023) Pengembangan e-module pengendalian hayati berbasis kajian tanaman refugia untuk melatih motivasi belajar, keterampilan berpikir kritis, dan keterampilan pemecahan masalah pada mahasiswa / Putri Windartianto</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dianti, Putri Rahma (2023) Pengaruh model ricosre dan gender terhadap keterampilan socioscientific decision making, berpikir reflektif dan hasil belajar kognitif pada siswa Kelas x SMA Negeri 8 Malang / Putri Rahma Dianti</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Munthe, Rahel Natalia Saragih (2023) Pengembangan media audiovisual pada materi “kapang” berbasis guided inquiry untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, keterampilan proses sains, dan hasil belajar kognitif mahasiswa / Rahel Natalia Saragih Munthe</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hasanah, Rizalatul (2023) Pengembangan e-module berbasis process oriented guided inquiry learning (pogil) berbantuan penilaian diri (self assessment) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif, keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif siswa / Rizalatul Hasanah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Afifah, Salwa Nabilah (2023) Pengembangan e-module p5 adiwiyata berbasis project based learning (pjbl) berpendekatan stem untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, sikap sosial, dan literasi lingkungan siswa Kelas x di SMAN 7 Kota Malang / Salwa Nabilah Afifah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hestari, Selvira (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran problem based learning (pbl) berbasis science, technology, engineering and mathematics (stem) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan keterampilan komunikasi siswa Kelas x SMA / Selvira Hestari</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Pangestu, Silvi Dwi (2023) Hubungan antara kesadaran metakognisi, kemampuan penalaran analogi, dan self efficacy dengan literasi lingkungan siswa di MAN 1 Kota Malang / Silvi Dwi Pangestu</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Dewi, Sinta Kusuma (2023) Pengembangan e-module mitigasi bencana berbasis problem based learning untuk melatih literasi kesiapsiagaan bencana dan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi perubahan lingkungan Kelas x SMA / Sinta Kusuma Dewi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Firdani, Siti Aisyah (2023) Pengembangan e-module berbasis PBL materi sistem reproduksi manusia terintegrasi sains-islam untuk meningkatkan literasi sains dan hasil belajar mahasiswa / Siti Aisyah Firdani</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Hayuana, Wachidah (2023) Kontribusi pendekatan stem untuk sdgs tujuan climate action dalam mitigasi perubahan iklim dan dampaknya : systematic review / Wachidah Hayuana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aji, Yushella Annisa (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran problem oriented project based learning (popbl) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, kreatif, komunikasi, dan literasi sains siswa SMA Laboratorium UM Malang / Yushella Annisa Aji</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Sarifah, Zakiyatus (2023) Pengembangan e-module p5 adiwiyata berbasis project based learning (pjbl) untuk meningkatkan literasi teknologi, keterampilan komunikasi, dan literasi lingkungan siswa Kelas x di SMAN 2 Malang / Zakiyatus Sarifah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Aftantia, Ade Irma (2023) Pengembangan Handout Mikrobiologi pada Materi "Daya Tahan Simpan Jajan Pasar Berdasarkan Angka Lempeng Total (ALT) Koloni Bakteri" Untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis dan Keterampilan Proses Sains Mahasiswa. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Agustin, Wiji (2023) Pengembangan E-Module Biologi Berbasis Model PjBL-STEAM Berbantuan Asesmen Kinerja untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi, Pemecahan Masalah, dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMA Al Muslim Sidoarjo. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Azzahra, Widyarti (2023) Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran RICOSRE dan Problem Based Learning Terhadap Self-efficacy dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Biologi SMA. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Handayani, Ning Rahayu (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom-RICOSRE dan Gender terhadap Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI SMAN 1 Singosari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Jannah, Siti Roudlotul (2023) Pengaruh Model Pembelajaran RICOSRE Terintegrasi Flipped Classroom dan Gender terhadap Keterampilan Argumentasi Ilmiah dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI SMAN 1 Singosari. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Rosadi, Sapto (2023) Pengembangan Modul Digital Biologi (Modibi) Berbasis Model Pembelajaran Ricosre untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Kelas X di SMA N 1 Kramatwatu. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Suwistika, Rima (2023) Pengembangan perangkat pembelajaran Problem Oriented Project Based Learning (POPBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis, berpikir kreatif, komunikasi, dan literasi sains siswa SMA Negeri 1 Cluring. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.