Perilaku wajib pajak atas penerapan pajak hotel kategori rumah kos di Kota Malang / Putri Aditya Rini - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku wajib pajak atas penerapan pajak hotel kategori rumah kos di Kota Malang / Putri Aditya Rini

Rini, Putri Aditya (2019) Perilaku wajib pajak atas penerapan pajak hotel kategori rumah kos di Kota Malang / Putri Aditya Rini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Rini Putri Aditya. 2019. Perilaku Wajib Pajak Atas Penerapan Pajak Hotel Kategori Rumah Kos Di Kota Malang. Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Helianti Utami S.E. M.Si. Ak. Ph.D. Kata Kunci Aspek Internal Aspek Eksternal Theory Atribution. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perilaku wajib pajak dalam mematuhi Peraturan Daerah Kota Malang Nomor 02 Tahun 2015 mengenai Pajak Hotel Kategori Rumah Kos. Penelitian ini menggunakan Theory Atribution karena dengan teori ini peneliti mengamati perilaku wajib pajak rumah kos yang terdiri dari dua aspek yaitu aspek internal dan aspek eksternal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menitikberatkan pada studi kasus. Subjek penelitian ini adalah wajib pajak pemilik rumah kos yang memiliki jumlah kamar lebih dari sepuluh. Prosedur pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Analisis data penelitian yakni dengan mereduksi data menyajikan data serta memverifikasi dan merumuskan simpulan hasil penelitian. Penelitian ini menggunakan tringulasi data dan tringulasi metodologi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku yang dibentuk dalam aspek internal adalah dimana perilaku individu berada di bawah kendali individu itu yang meliputi kepribadian wajib pajak adanya kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak dan kemampuan wajib pajak dalam membayar pajak Sedangkan aspek eksternal adanya dorongan atau tekanan situasi tertentu yang membuat wajib pajak berperilaku patuh yaitu kualitas pelayanan fiskus. Saran dalam penelitian ini ditunjukkan kepada Petugas BP2D agar lebih memahami aspek internal dan eksternal yang menjadikan wajib pajak untuk berperilaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Nov 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/98724

Actions (login required)

View Item View Item