Wandani, Happy Jessica Putri (2019) Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image produk Nature Republic (studi pada mahasiswa Politeknik Negeri Malang Jurusan Administrasi Niaga) / Happy Jessica Putri Wandani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Wandani Happy Jessica Putri. 2019.Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Purchise Intention melalui Brand Image produk Nature Republic (Studi pada Mahasiswa Politeknik Negeri Malang jurusan Administrasi Niaga). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M Kata kunci Electronic word of mouth brand image purchase intention Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet saat ini banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba mempromosikan produknya melalui internet .Electronic word of mouth saat ini menjadi fenomena yang penting seiring berkembangnya dunia internet. Tujuan penelitian untuk mengetahui (1)Deskripsi variabel Electronic word of mouth brand image purchase intention (2)Pengaruh positif dan signifikan Electronic word of mouth terhadap brand image (3)Pengaruh langsung dan tidak langsung Electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand Image produk Nature Republicpada mahasiswa Politeknik Negeri Malang Jurusan Administrasi Niaga Penelitian ini menggunaan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatori. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutupyang telah diuji validitas dan relibiabilitasnya. Populasi penelitian adalah 177 mahasiswa Politeknik Negeri Malang Jurusan Administrasi Niaga dan sampel 123 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisa deskriptif terhadap Electronic word of mouth brand image purchase intention termasuk kategori sangat baik. Hasil analisa jalur (path) menunjukkan bahwa (1) Electronic word of mouthberpengaruh positif secara langsung terhadap minat brand image (2) Electronic word of mouth berpengaruh negatife dan tidak signifikan terhadap purchise intention melalui brand imageproduk Nature Republic. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat diberikan peneliti adalah sebaiknya perusahaan perlu menambahbeberapa varian kosmetik yang memiliki perbedaan masing-masing fungsi dan manfaat guna mengatasi berbagai macam permasalahan kebutuhan kulit konsumen. Selain itu Perusahaan Nature Republic perlu memiliki nilai tambah (value added) dalam Brand Imagenya guna mempengaruhi miat beli konsumen untuk menarik perhatian pelanggan baru mempertahankan yang sudah ada dan bersaing dengan produk kosmetik yang sejenis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/97152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |