Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Travel Merpati Indah Lamongan / Ela Nur Ainy - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Travel Merpati Indah Lamongan / Ela Nur Ainy

Ainy, Ela Nur (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen Travel Merpati Indah Lamongan / Ela Nur Ainy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Avionita Finny Tessa. 2019. Peningkatan Literasi Saintifik Siswa Kelas VIII pada Materi Tekanan Zat melalui Pembelajaran Model Problem Based Learning (PBL). Skripsi. Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Vita Ria Mustikasari S.Pd. M.Pd. (II) Drs. I Wayan Sumberartha M.Si. Kata Kunci literasi saintifik model PBL tekanan zat Literasi saintifik sangat penting di dunia pendidikan karena dapat mengembangkan cara berpikir pada siswa mampu memahami konsep sains dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran yang berpusat pada pencapaian literasi saintifik adalah pembelajaran model PBL. Model PBL memfasilitasi siswa untuk memecahkan masalah dengan menggunakan kemampuan sainsnya sehingga berpengaruh dalam peningkatan literasi saintifik siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan mengetahui peningkatan literasi saintifik siswa pada materi tekanan zat. Penelitian ini menggunakan desain mixed methods dengan tipe embedded experiment yang menghasilkan data kuantitatif dan data kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari hasil pretest dan posttest siswa sedangkan data kualitatif diperoleh dari observasi pembelajaran jawaban LKPD dan hasil wawancara. Analisis data kuantitatif berdasarkan uji normalitas menggunakan kolmogorov smirnov uji beda menggunakan paired sample t-test uji N-gain dan uji d-effect size. Analisis data kualitatif berdasarkan scatter plot analysis analisis respon siswa terhadap LKPD analisis tabulasi silang dan analisis hasil wawancara. Hasil uji normalitas diperoleh nilai D pretest sebesar 0 191 dan D posttest sebesar 0 170. Data nilai pretest dan posttest terdistribusi normal karena nilai D lebih kecil dari D tabel sebesar 0 248. Hasil uji-t pada nilai pretest dan posttest diperoleh nilai thitung 16 351 dan sig(p) 0 000 0 05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pada nilai pretest dan posttest. Hasil perhitungan rata-rata N-gain sebesar 0 467 yang berarti terdapat peningkatan pada nilai pretest dan posttest dalam kategori sedang dan d-effect size (d) sebesar 2 351 yang berarti pembelajaran dengan model PBL memiliki pengaruh yang tinggi terhadap peningkatan literasi saintifik siswa. Literasi saintifik siswa pada materi tekanan zat melalui pembelajaran model PBL mengalami peningkatan. Model PBL memiliki tahapan pembelajaran yang memfasilitasi siswa agar mampu memecahkan suatu permasalahan nyata pada kehidupan sehari-hari sehingga siswa dapat memiliki literasi saintifik yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97105

Actions (login required)

View Item View Item