Pengaruh perceived product value dan kepuasan merek terhadap kepercayaan merek tabungan Britama (studi pada nasabah BRI Britama kalangan mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2015-2017 Universitas Negeri Malang) / Annisa Puspitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perceived product value dan kepuasan merek terhadap kepercayaan merek tabungan Britama (studi pada nasabah BRI Britama kalangan mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2015-2017 Universitas Negeri Malang) / Annisa Puspitasari

Puspitasari, Annisa (2019) Pengaruh perceived product value dan kepuasan merek terhadap kepercayaan merek tabungan Britama (studi pada nasabah BRI Britama kalangan mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2015-2017 Universitas Negeri Malang) / Annisa Puspitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Puspitasari Annisa. 2019. Pengaruh Perceived Product Value dan Kepuasan Merek Terhadap Kepercayaan Merek Tabungan Britama. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.E. M.Sc. Kata Kunci perceived product value kepuasan merek kepercayaan merek bank Britama adalah produk tabungan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang termasuk produk terfavorit di Indonesia karena tersedia di seluruh Indonesia. Namun ada beberapa permasalahan yang dapat mempengaruhi persepsi nilai produk dan kepuasan merek salah satunya yaitu seperti pada berita dana nasabah menghilang. Sehigga masalah yang bisa terjadi pada BRI jika tidak memperhatikan persepsi nilai produk (perceived product value) dan kepuasan merek dari nasabah maka akan menjadi masalah menurunnya tingkat kepercayaan merek nasabah Britamanya. Dari tersebut dilakukan penelitian untuk mengetahui seberapa besar persepsi nilai produk (perceived product value) terhadap kepercayaaan merek dan kepuasan merek terhadap kepercayaan merek. Populasi penelitian ini adalah nasabah yang ada di kalangan mahasiswa dan mahasiswi S1 Manajemen angkatan 2015 s.d. 2017 Universitas Negeri Malang sebanyak 136 mahasiswa sedangkan sampelnya sebanyak 100 orang dengan metode proportionate random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan explanatory research. Metode analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path). Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dokumentasi dan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perceived product value mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek Tabungan Britama. Pada (2) kepuasan merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek Tabungan Britama. Saran bagi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dari penilaian beberapa item seperti bank BRI lebih bernilai daripada bank lain rasa dari pengalaman kepuasan nasabah nasabah mengandalkan Britama perlu ditingkatkan. Lalu kekhawatiran nasabah tentang permasalahan kehilangan dana tabungan perlu diselesaikan dan diklarifikasi agar tidak mengurangi kepercayaan dari nasabah terhadap PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bagi penelitian kedepannya jumlah responden bisa diperluas pada jurusan fakultas atau universitas lain. Selain jumlah responden bisa juga diperluas dengan indikator lain untuk diterapkan pada penelitian ini dengan melihat sumber yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/97086

Actions (login required)

View Item View Item