Redesain kemasan kue tradisional jenang Sari Murni Tulungagung / Fitria Nismawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Redesain kemasan kue tradisional jenang Sari Murni Tulungagung / Fitria Nismawati

Nismawati, Fitria (2019) Redesain kemasan kue tradisional jenang Sari Murni Tulungagung / Fitria Nismawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Nismawati Fitria. 2019. Redesain Kemasan Kue Tradisional Jenang Sari Murni Tulungagung. Skripsi. Jurusan Seni Dan Desain. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sarjono M.Sn (II) Yon Ade Lose Hermanto S.Sn M.Sn Kata Kunci Redesain Kemasan Jenang Sari Murni Tulungagung Tujuan pada perancangan ini ialah merancang ulang kemasan jenang Sari Murni. Dikarenakan kemasa jenang saat ini masih jauh dari kata menarik dan unik karena desain kemasan yang terlihat biasa pada umumnya. Produk Sari Murni juga masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas sebagian besar masyarakat tertarik dengan produk Sari Murni namun tidak menarik minat untuk membeli produk tersebut. Produk dengan kemasan haruslah saling berkaitan agar produk tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada calon konsumen. Kemasan juga harus memiliki keunikan dan fungsi agar dapat menarik menat beli konsumen dan agar selalu ingin menggunakan produk tersebut. Dalam upaya agar dapat meningkatkan daya tarik dan meningkatkan nilai jual produk maka jenang Sari Murni membutuhkan redesain kemasan yang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Metode yang digunakan berupa metode penelitian kualitatif dengan data berupa wawancara analisis dokumen dan observasi. Sistematika yang digunakan dalam perancanagn desain kemasan mengacu pada bagan model perancangan dari Bruce Archer. Dimulai dari latar belakang masalah rumusan masalah tujuan metode perancangan identifikasi data analisis sintesis konsep perancangan proses desain dan hasil akhir tersebut berupa aplikasi desain ke media. Hasil perancangan berupa kemasan primer kemasan sekunder dan kemasan tersier. Kemasan dibuat dengan menggunakan bahan material alami yang tentunya ramah lingkungan. Dibuat dengan bentuk yang menarik dan unik yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan nilai jual produk. Selain itu penunjang lainnya yang berupa media pendukung seperti x-banner poster dan stiker.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/92241

Actions (login required)

View Item View Item