Prabowo, Riza Bakhtiar Dwi (2019) Persepsi siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Kota Pacitan terhadap konsep pendidikan jasmani / Riza Bakhtiar Dwi Prabowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
v RINGKASAN Prabowo Riza. 2019. Persepsi Siswa terhadap Konsep Pendidikan Jasmani Kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Kota Pacitan. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Mu arifin M.Pd. Kata Kunci persepsi konsep pendidikan jasmani Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti waktu proses pembelajaran beberapa siswa banyak belum mengerti terhadap konsep pendidikan jasmani hal itu terlihat dari proses pembelajaran berlangsung siswa banyak yang tidak antusias mengikuti proses pembelajaran siswa yang banyak duduk melihat temannya mengikuti proses pembelajaraan. Selanjutnya siswa banyak yang mengeluh karena jarak sekolah dan lapangan yang jauh untuk mengikuti proses pembelajaran dan beberapa siswa antusias hanya dengan materi tertentu sedangkan beberapa siswa bermalas untuk mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani saat jam pergantian dari mata pelajaran lain untuk ganti pakaian untuk mengikuti proses pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji persepsi siswa terhadap konsep pendidikan jasmani kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Kota Pacitan dan untuk mengkaji perbedaan persepsi siswa laki dan perempuan terhadap konsep pendidikan jamani. Rancangan penelitian ini mengunakan jenis penelitian deskritif kuantitatif menggunakan metode survei Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuisoner inventori. Teknik analis data pada peneltian ini mengunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Anlisis data kuantitif diperoleh dari hasil siswa mengisi kuesioner dan dianalisis menggunakan rumus persentase. Hasil pengisian kuesioner persepsi siswa terhadap konsep pendidikan jasmani kelas VIII se-Kecamatan Kota Pacitan diperoleh 85% selanjutnya perbedaan persepsi siswa laki-laki dan perempuan terhadap konsep pendidikan jasmani diperoleh nilai signifikan 0 46 dengan taraf signifikansi 0 05 artinya tidak diterima. Dengan demikian hasil persepsi laki-laki dan perempuan terhadap konsep pendidikan jasmani tidak mengalami perbedaan yang signifikan Berdasarkan hasil penelitian ini secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap konsep pendidikan jasmani kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Kota Pacitan sangat baik selanjutnya perbedaan siswa laki-laki dan perempuan terhadap konsep pendidikan jasmani tidak mengalami perbedaan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/87179 |
Actions (login required)
View Item |