Haryati, Jane (2001) Pengembangan teks pengajaran berprograma bidang studi ekonomi SLTP kelas I cawu III SLTP terbuka induk Kodia Malang <BR>oleh Jane Haryati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
SLTP Terbuka adalah suatu sistem pendidikan yang kegiatan belalarnya sebagiabne sard ilaksanakand i luar gedungs ekolahd enganp enyampaian pe ry3 rnelalqberbaggm i i5TerG-inte-r ffiksirruatt -u-a apn tarag urud ans iswa s il obGrwrspra daS LTpr erbukaNege0rii Malang p embelajarand ilaksanakans etiaph ari dcngans istemk lasikil. Hal ini disebabkasni swab elum mampum emahamii si materiy tngGdapFdalarn media disarnpingit u siswak urangt ennotivasid an kurangb ergarrahd alarnb ela. arnya sehinggab erdampakp adah asil belalarnyaA. lternatif pemecahanm asalai tersebut adalah dengan dikembangkannya teks pengaj aran berprograma. Tujuan pengembangatne ksp engajaranb erprograrnain i adalahu ntuk memecahkanm asalahp embelajarand enganm enghasilkanb ahanb ela. amr andirr berupat eks pengajaranb erprograrnab iclangs tudi Ekonornis LTp kelasI cawu ltl pokokb ahasanJ ual Beli -tsarandgi pasar g ullam encapait uluan pembelajaran yangt elah ditetapkand alarnG Bpp Subyeku 3ic obad alarnp engcmbangante ks pengalaranb crprograrnain i adalah ahli media ahli maten dan siswa SL P l erbuka Negerit .tI Milang. Teknik pengumpuland atak ornunikasti idak rangsu gm cnggunakanin strumen berbentuka ngkctu ntuk ahli rnedia ahlri naterid in siirva e-ngukuranh asil belajar srswam enggunakanin strumen test( pre lest dan postt est).A nalisisd atay ang digunakan untuk rnengol ahdatahasil validasi aaii atrt media ahli materi dan srswaa dalahp rosentases e dangkanu ntuk mengolahd atah asilb elajars iswa menggunakanu ji t (t test). Berdasarkanh asil analisisd iperoleha hli media hasil g0 o/om ernenuhr F g til li ahli materid iperolehh asil 86 25o /om emenuhik riteriav alid penilaiank elompokk ecil diperoleh8 0 7o EErnenuhki riteria valid dai-pe-niiaian kelompok besar diperoleh hasil 87 02- memenuhi kriteria valid. Datahasil analisiss iswak elompokk ecil m6ihlukkan tni une20 7d9a n 166.21 92 jika dibandingkand engan1 66 p1 da taraf signifikani % makat n. t ion . sedangkan hasif analisis siswa kelompok besar menunjukkan t6 1 10 65 aon dibandingkand engant 115p 1o dat araf signifikan 5 % ma irat t i i . 1 72 1rka Berdasarkanta hapanu 1rc obay ang dilakukand apatA l -te.pi.tarita bahwaa dap erbedaany ang signifikan hasil bera.lasrr swas ebelumd an sesudah rnenggunakatne ks pengajaranb erprograrnaD. engand e rikian teksp engalaran berprogramad apatd igunakans ebagaai rternatifs imber belajary unj roioi memberikan motivasi dan variasi belaiar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Oct 2001 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2001 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/832 |
Actions (login required)
View Item |