Pemanfaatan media pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMUN I Ploso Klaten Kabupaten Kediri <BR>oleh Anik Andulu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemanfaatan media pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMUN I Ploso Klaten Kabupaten Kediri <BR>oleh Anik Andulu

Andulu, Anik (2001) Pemanfaatan media pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMUN I Ploso Klaten Kabupaten Kediri <BR>oleh Anik Andulu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

lviediap errrbeiajarasne bagasi alahs atuk ontponetst isternp errlbela.laran nrenrpuriyapi erananu ntuk penL apaiatnu juan pembela3aranM. edia dalarii pencapaiarr tujuanp erribelajarainre rhutrungand enganb agairnanap ernanl aaialnn edia pentbelajarattei rsetiutd alanrK Blvl. Dalanrp engerLialnra hrrypar osesp elnbelalaran bisaberlalajnik a teryadpi rosesk ornunilcasini terkasei dukatil antarsai swad engan surnlielli elajard alaurs ituasii etajarr itcrrgajar. Tu.luanP enelitianrn i adalah( .1)u ntukr nengetahurni ediaa pas ajay anga dad an jeriism ediay angd irlant aatkan.(2p) ola pemanib.atannr ediap ernbelajaran (3s)t rategi pernanf aatralend ia perttbelajara(n4 ) carap engadaarnn ediap ernbelajata(n5 ) rnasalah-v angd ihadapi gum dalarrir nemanl-aatan redia pernbelajarand i SMI]N I PlosoK larenK abupatenK ediri (6) upayan rengatasrnya. Peneiitiani rri rlcrrggunakarrrr retoded iskriptif surr uyd enganp opulasis errrua gurud i SlvILrl II P losoK laten KabupatenI ediri. Pengarnbilans arrpelu ntuk peneiitiaiiin i setianyak3 0 respondeny ang nrerupakans ampelt otal. Perrgumpulan datar nenggunakatne knik angketd an otrsen asiS. edangkana nalisisd ata rrierrggunakatenk ni k ariali sis statistikd eskriptIi denganp ersentase. Hasil penelitianr nenurrjukkanb ahrva( I ) mediay ang adad i SlvftIN I Plosrr KlateriK abupaterKi ediri adaialr papant ulis papant ernpei t ragan d iagrant p eta gamt)arf o to buku paket s uralk abar nrajalah k arlun dan karikatur p osler b endn seberarrryiii idiarri sata.r r( del.d iorarnag. loire.s tarrdarlet rnllart ralik.a udioC TR. / . l r r l _ - - _ - - t _ r - r r r I t l . r n J _ _ _ - - J _ - f _ - J _ _ - t _ _ _ _ _ - _ - - - _ _ . i _ - - . - - L . l - . - . . . - rnr ua uanspillansr snuc l y YLt uu l ]lutru. ..)EuanBKa Jcnts nrtrula ptrn ]trlaJularI ) allgd i rnarrl aatkatirler hg urup adau rnurnnyad alahr uediap apant ulisd anb uku pakei.S eiiagiartir esarg uru rnerLran aatkamrei diaA udio CTR. SeparohAetertgaghu ru yangr neriiarifaatkarnrrc rjias uraik abard anr najalahS. erirentaliatu niediay ang dir-rianlaallasrrc iiagiarki ccil guru adalahb agan g arriliat.1 bto.t iendas et ) r urry a sLarrdalertl iibarb alilr d anj uga OHPr jarit rarrspararrSsie.r jarrgl.arrnre diap enr oelajaran rangs ctiikris ukalid i iriaiif aatkaaidi aiahl iapairte nrlield. iagrarnt ) etuk. ar-tund arr l..aiir. aiur p osier.r vitlyarvisairan trdcig lobc s lide T V VCD video.D ant idaka da seoraiigg uix yailg iritrlnant aatkartil iorarrra(.2 ) Polap crrraii tratain ediir pcrriiiciujar .rlirar.d au liturittil ag urur reriggunikarlii tiiap eririnlaaldrnlr sdia pcriiirciujaurrr di tlalaiiis iiuasik clas.l icdaiigkans cllartih scteiitsatshu r u u iig ttieliiattfaat Kraritei diid i luark elas.P oiap urrbcialaranrir ediap enlbelnji.rrdaanl arrl sit rusi.ie ius1. ia jau rriuriirrytaii eriggurratIu rrn cdius ccaiak lasiLals ccuiui lu iku-i indir iduaSi. errteittaritau sedikits ekaiig ui-uy antsr iiuigguiiai aproi iaJ iernanf aatari scuaiii lasiLai- keloiiilitil.P ulup criiurrf aaturr rsdiup trliit)clujaarrr di luai siiuasi i.class cbrigiai re salr nerrtaiif aatkaaund iuC TR. Iiedangkarsic paioirise tenggauhr u yarigi lerriani-aaii.asnu raik alrard an niajaiah.S etieuura sedikit sckali guruy ang rleittaiiiiiaikaTiiV iiaii vidett( VCD) Peltrarrtaatarrriic diap crtibelajar adrari ain KBI s[.c hagiahnc cai g.jriijn crnanlaatkanp adas ctiapp cmbclajarahnc rlangsung. Scdikisl ckalig uru y r igr i ernanfaatkamn cdia sctiap2 minggus ckali d an yang discbabkkaanr cnala in-lain sclain rangl crcanturnp ad. olp tion.H al ini dcngana lasan ncnycsuikan maEri yar g ada dan waktu. Tidak eda scorang gurupun yaflg memanlaalkamn edras ctiap sebulans ekali.(3) Siiatcgi pem.anfaalanm cdia pembelajarapria datahapp ersiapanp ada umumnya guru mcmpclajari matcri p clajarar scbclumkc giatanb clajarm cngajadr i mulai Scpar oh/sctcnggauhr u y angm clakukan po rsiapadnc nganm cnclapkan mcdia 3tanga kand i manfaatkan m empela.iarpi ctunluk pcmanl aatmanc dia d an mcmbcri pcnjclasans ingkaL(c ntangr na crip clajaranjr ang akand i sajikanS cmcnlaras cdikils ckalig uruy angm crnpcrsiirpkadnc nganf ficngalui tempadtu duks iswa D alam pclaksanaanp emanlaatanm ediap cmbclajarand alam KBM p adau mumnyag uru mcfi batkans iswad alam mcmanf aatl

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2001 04:29
Last Modified: 09 Sep 2001 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item