Analisis faktor-faktor penyebab gangguan konsentrasi belajar siswa kelas X IIS 4 pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Gondanglegi tahun ajaran 2018/2019 / Nanda Afan Mufti - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor penyebab gangguan konsentrasi belajar siswa kelas X IIS 4 pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Gondanglegi tahun ajaran 2018/2019 / Nanda Afan Mufti

Mufti, Nanda Afan (2019) Analisis faktor-faktor penyebab gangguan konsentrasi belajar siswa kelas X IIS 4 pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Gondanglegi tahun ajaran 2018/2019 / Nanda Afan Mufti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Mufti Nanda Afan. 2019. Analisis Faktor-Faktor Penyebab Gangguan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas X IIS 4 pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Gondanglegi Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Ir. Yohanes Hadi Soesilo S.Th. M.Div. M.E. Kata Kunci Belajar Gangguan Konsentrasi Upaya Mengatasi Gangguan Konsentrasi Belajar merupakan perubahan tingkah laku atau sikap yang terjadi pada individu untuk memenuhi kebutuhannya mendapatkan ilmu atau kepandaian agar mampu berinteraksi dengan lingkungannya. Dalam proses belajar banyak sekali kendala yang mengahambat individu untuk belajar. Salah satu kendala dalam belajar adalah gangguan konsentrasi belajar. Gangguan konsentrasi belajar dipengaruhi oleh 2 faktor antara lain faktor internal dan faktor eksternal. Gangguan konsentrasi belajar yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal terjadi pada siswa kelas X IIS 4 pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 gondanglegi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab gangguan konsentrasi belajar siswa kelas X IIS 4 pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Gondanglegi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskrptif. Jenis penelitian yang digunakan adalah fenomenologi. Sumber data menggunakan data primer dan data skunder. Data primer yang dipaparkan adalah hasil wawancara mendalam dari informan dan observasi serta data skunder berupa dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal dan faktor eksternal mempengaruhi gangguan konsentrasi belajar siswa kelas X IIS 4 pada mata pelajaran Ekonomi faktor internal terdiri dari kecerdasan minat motivasi bakat kesehatan sedangkan faktor eksternal terdiri dari faktor keluarga faktor sekolah dan lingkungan belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/81774

Actions (login required)

View Item View Item