Pengembangan media slide pembelajaran kompetensi disain busana pada Program Pendidikan dan Pelatihan Tata Busana di SMK Kartika V Malang <BR>oleh Hita Indah Verany - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media slide pembelajaran kompetensi disain busana pada Program Pendidikan dan Pelatihan Tata Busana di SMK Kartika V Malang <BR>oleh Hita Indah Verany

Verany, Hita Indah (2000) Pengembangan media slide pembelajaran kompetensi disain busana pada Program Pendidikan dan Pelatihan Tata Busana di SMK Kartika V Malang <BR>oleh Hita Indah Verany. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Slide merupakan salah satu bentuk media audio visual yang dapat dimanfaatkans ebagaim edia pembelajarand i sekolah.B erdasarkanh asil observasid i sMK Kartika V Malang dalam penyampaian materi pembelajaran kompetensi disain busanas ub kompetensic orak kain guru mengalami kesuritand alam hal media. Karenam ediabenda sebenarnyay ang digunakang uru kurang efektif untuk itu pengembanmg embuat alternatif pemecahanm asalahp embelajaranm elalur upaya pengembangamn edia slide sebagaim edia pembela.laran. Tujuan pengembanganm edia slide ini adalahu ntuk memecahkanm asalah pembelajaranko mpetensi disain busanas ub kompetensic orak kain padap rogram pendidikand an pelatihant ata busana u ntuk pencapaiant ujuan pembelajarany ang telah ditetapkan di SMK Kartika V Malang. Subyeku jicoba dalam pengembanganm edia slide ini adalahs iswi SMK Kartika V Malang kelas I program pendidikan dan pelatihan tata busana. Teknik pengumpuladna tam enggunakanin strumenb erbentuka ngketu ntuk ahli media a hli materdi ana udien.U ntuk hasil belajars iswam enggunakane valuasjd alarnb entuk pre-tesdta np ost-testA. nalisisd atay ang digunakanu ntuk mengolahd atah asil validasid ari hasil media ahli materi dan audien adalahp rosentase.S edangkanu ntuk mengolahd ata hasil bela.yasr iswa digunakan uji test t. p.7 Hasil pengembangans lide ini memenuhi kritena valid yakni ahli media diperolehh asil 86% ahli materi 90% dan audien diperoleh hasil gg%. sedangkan .datah asil belajar siswa menunjukkan hasil t hitung 4 78. Bila drbandingkand engan hargat tabel 2 02. Maka t hitung t tabel. Dengan demikian H I ditenma dan Ho ai tolak karena ada perbedaan antara sebelum dan sesudah menggunakan media slide. .. faran yang dapat diberikan antara lain perlunya pengembanganm edia slide di sekolah umum dan kejuruan baik negeri maupun swasta sebagai aiternatif sumber belajar yang dapat membantu guru mempermudah penyampaian materi pela. aran sertam emotivassi iswad alamb elaiar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Sep 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/813

Actions (login required)

View Item View Item