Hubungan antara pengelolaan pemberian tugas pekerjaan rumah (PR) dengan prestasi belajar matematika siswa kelas I dan II di SDN Kecamatan Klojen Kodya Malang <BR>oleh Budi Setiyarni - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara pengelolaan pemberian tugas pekerjaan rumah (PR) dengan prestasi belajar matematika siswa kelas I dan II di SDN Kecamatan Klojen Kodya Malang <BR>oleh Budi Setiyarni

Setiyarni, Budi (2000) Hubungan antara pengelolaan pemberian tugas pekerjaan rumah (PR) dengan prestasi belajar matematika siswa kelas I dan II di SDN Kecamatan Klojen Kodya Malang <BR>oleh Budi Setiyarni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelajaramn atematikdai berikand enganm aksudu ntukm eningkatkan keta.janrpaenn alarasni su ay angd apatm ernbantrun enyelesaikapne nnasalahan dalamk ehidupasne hari-harSi.e lainit r sr iswad iharapkadna patm engembangkan sikaplo gisk ritis c errnadt i siplind anr nenghargkaei gunaamn atematikMa.a kad ari itu guruh arusd apatm ernilihs alahs atuc aray angp entingd alamp engajaran rnatematikdae nganp ernberiaPnR .K arenap ernberiatnu gasP Rd apatb erfungsi sebagasia lahs atuc arau ntukr neningkatkapnr estasbi elajars iswa. Tujuand arip enelitianin i untukr nengetahupie ngelolaapne rnberiatnu gasP R matematikak e ndalay angd ihadapgi uru u sahay angd ilakukang urud alam rnemberikamn e nentukadna nr nenyusutnu gasP R danm engetahuhiu bungaann tara penge(olaapne mberiantu gasp ekerlaantu mah( PR) denganp restasbi etajar maternatiksais rvak elasI danI l SDNK ecarnataKnl ojenK odyaM alang. Metodep enelitiany angd igunakaand alahp enelitiand eskriptikf orelasional denganrn enggunakaann gkedt and okurnentasei bagatei knikp engumpuladna ta. Analisisy angd igunakana dalahte knika nalisisd eskriptifdengarnu musp rosentase dant eknika nalisisk orelasri angkingp artialk endall. Hasily angd iperoledha larnp enelit iani ni menunjukkabna hwa( l ) pengelolaapne mberiantu gasP R matematikam enyatakabna htvaguru memberikannysae tiapa khirj adwalp elajaranr n emberikarnv aktuy angc ukupk epada sisrvad alamm engerjakatnu gasP R m enganjurkakne padas isrvau ntukm engerjakan tugasP R di bukuL KS r nengorekhsia silp ekerjaaPn Rs iswad anm ernberikan penilaiante rhadahpa silP Rs ehinggsai srvas eringm etnahamkie rnajuabne lajarnya. Gurus eringn Tenganjurkkaenp adas iswau ntukr nempunyabiu kum aterip elajaran yangd igunakanm enggunakamne diap elnbelajaraknh usus(l -KS)d and alam rnernberikatung asP Rd ang urus elalur nernbatajsuir nlahI ninirnasl oaly anga kan diberikanu ntukP R r nenrberikaunm panb alikt erhadatpu gasP Rd ang urus ering memberikaunr npanb alik terhadaprn edia( LKS)y angd igunakasni swad alarn rnengerjakatung asP R.( 2) Kcndalay angd ihadapgi urub ahrvag urut idakp ernah mengalarnkie ndalad alarnr vaktuu ntukt nemberikatnu gasP Rp adaa khirj am pelajaranr nenganjurkakne padas isrvau ntukr nengerjakatnu gasP R di buku LKS rnemberikajunr nlaht ugasP R m ernberikafnre kwenspi emberiatnu gasP Rs ecara rutin m enganjurkakne padas isrvau ntukm engerjakatnu gasP R tepatp adar vaktunya mengidentifikatusgi asP R untukd ike4akans ecarain dividu n amunk adang-kadang mengalamkie ndalad alamm engidentifikastiu gasP R untukd ikerjakans ecara kelompokC.u rut idakp ernahm engalarnkie sulitand alamm emberikatnu gasP R dalamb entukp ilihang andae ssayd ans oalc erita d alamm enyususno alt ugasP R sesuadie nganti ngkatk esulitannydaa nm ernberikapne rtunjukc aram enyelesaikan soatlu gasP R.( 3) Usahay angd ilakukang urub ahwag urus elalum engalokasikan rvaktup adas etiapja rn pelajaranr n enganjurkakne padas iswau ntukr nemilikib uku LKS r nernbatajsui nlah soalu ntukP R mengaturti eklvensip ernberiantu gasP R nembataswi aktud alarnr nengerjakatung asP R d anr nengidentifikatsuig asP Ru ntuk dikerjakasne carain dividu.G urus eringm engidentifikatsui gasP Ru ntukd ikerjakan secarkae lornpokG. urus elalum enyesuaikaann tarab entuks oalP Rd enganm ateri pelalaranrn enyususno alP Rs esuadi enganti ngkatk esulitannydaa nm emberikan petunjucka ram enyelesaikasno alt ugasP R.( 4) Hubungaann tarap engelolaan penberiantu gasP Rd enganp restasmi enyatakabna hwaa dah ubungayna ngp ositif antarap engelolaanp emberiantu gasP R denganp restasbi elajarm atematikas iswa kelasI danI I SDNK ecamataKn lojenK odyaM alang. Bertitikt olakd arit emuanp enelitianin i sarany angd iajukana dalahu ntuk meningkatkapnre stasbi elajarm atematiksai srvag urud iharapkaunn tukl ebih meningkatkadna nr nengoptimalkakne mampuannydaa lamm engelolpae mberian tugasP R matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item View Item