Pemanfaatan laboratorium biologi di SMU Muhammadiyah I Malang <BR>oleh Naila Nurhabiba - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemanfaatan laboratorium biologi di SMU Muhammadiyah I Malang <BR>oleh Naila Nurhabiba

Nurhabiba, Naila (2000) Pemanfaatan laboratorium biologi di SMU Muhammadiyah I Malang <BR>oleh Naila Nurhabiba. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mutu pendidikante lahb anyakm endapast orotanta jamd ari berbagai kalangan s ehinggap emerintahb erusahau ntuk meningkatkanm utu pendidikan.U paya pemeintah untuk meningkatkan mutu pendidikan tersebut diwujudkan dengan usaha peningkatank ompon n-komponenp endidikany ang meliputi pesertad idik saranad an p.u u.lnu kurikuium dan manajemen.S alahs atu usahad alam peningkatans aranad an prasaranate rsebuta dalahp engadaanla boratoriumb iologi. LaboratoriumB iologi merupakans aranay angs angamt enunjangp encapaian tujuanp embelajaraBn iologi. Kegiatank erja laboratoriumm embuats iswad apat mlnerimad anm engaplikasikatne ori yangt elahd iterima.U ntuk itu kegiatank erja laboratoriump erlu diitur sebaik-baiknyaP. enelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahui kondisil aboritoriumb iblogi mengetahusi ejauhm anap emanfaatalna boratorium biologi mengetahufia ktor-faktory angm endukungp emanfaatalna boratoriumb iologi mengetahugi ambarank esulitand an hambatand alam memanfaatkanla boratorium biologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMU Muhammadiyah I Malang kelas I II danm IPA yang seluruhnyab erjumlah 223 siswa s erta2 orangg uru biologi. Sampel untuk siswad iambil sebanyak4 5 orangd an untuk guru diambil seluruhnyay aitu 2 orang guru biologi.Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah angket dan wawancara. Hasil penelitiani ni menunjukkanb ahwa ( 1) kondisil aboratoriumb iologi di sMU MuhammadiyahI Malang kurangb aik (2) pemanfaatanla boratoriumb iologi berdasarkamn etoded alamG BPP1 994k urangb aik (3) pemanfaatalna boratorium biologi berdasarkanfr ekuensip enggunaanw aktu yang tersediad an kegiatank erja laboratoriumy ang dilaksanakand i laboratoriumk urangb aik (4) faktor pendukung dalamp emanfaatanla boratoriumb iologi tentangk ualitas guru berdasarkanh asil wawancarad an angket m endukungp emanfaatanla boratorium ( 5) faktor pendukung lainnya yaitu data tentang siswa sarana penunjang dan tenaga laboran kurang mendukungp emanfaatanla boratorium (6) faktor-faktor yang menghambat pemanfaatanla boratoriumb iologi sangatm enghambapt elaksanaank egiatank eda di laboratorium. Akan tetapi dengan adanya hambatan tersebut guru tetap berusaha untuk mengatasinyas ehinggag uru dan siswat etap dapatm elaksanakank egiatank erja di laboratorium ( 7) Pemanfaatanla boratoriumb iologi di SMU MuhammadiyahI Malang secara umum kurang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2000 04:29
Last Modified: 09 Sep 2000 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item