Dampak penerapan model problem based learning dan penilaian autentik terhadap psikomotorik siswa akuntansi SMK Negeri 2 Kediri / Ely Eka Firdiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Dampak penerapan model problem based learning dan penilaian autentik terhadap psikomotorik siswa akuntansi SMK Negeri 2 Kediri / Ely Eka Firdiana

Firdiana, Ely Eka (2019) Dampak penerapan model problem based learning dan penilaian autentik terhadap psikomotorik siswa akuntansi SMK Negeri 2 Kediri / Ely Eka Firdiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Firdiana Ely Eka. 2019. Dampak Penerapan Model Problem Based Learning dan Penilaian Autentik Terhadap Psikomotorik Siswa Akuntansi SMK Negeri 2 Kediri. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sriyani Mentari S.Pd. M.M. Kata Kunci model problem based learning penilaian autentik psikomotorik siswa akuntansi Berdasarkan observasi penilaian autentik belum maksimal dalam pelaksanaannya di SMK Negeri 2 Kediri. Ada beberapa faktor yang menyebabkan penerapan penilaian autentik kurang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari penerapan penilaian autentik dengan model problem based learning untuk meningkatkan psikomotorik siswa akuntansi. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Kediri. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AKL tahun ajaran 2018/2019 dengan pengambilan sample secara random. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen kuasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes yang berupa soal pre test dan post test serta lembar observasi penilaian psikomotorik siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model problem based learning dan penilaian autentik memiliki dampak pada pada hasil psikomotorik kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menyarankan (1) bagi sekolah diharapkan untuk melakukan pelatihan dalam penerapan model problem based learning dan penilaian autentik. (2) Diharapkan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan penerapan penilaian autentik dengan menggunakan model problem based learning secara optimal dan sesuai dengan konsep model problem based learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/80118

Actions (login required)

View Item View Item