Pengaruh intensitas belajar di sekolah dan pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar akuntansi / Vany Zuhriya Zain - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh intensitas belajar di sekolah dan pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar akuntansi / Vany Zuhriya Zain

Zain, Vany Zuhriya (2020) Pengaruh intensitas belajar di sekolah dan pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar akuntansi / Vany Zuhriya Zain. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Zain Vany Zuhriya. 2020. Pengaruh Intensitas Belajar di Sekolah dan Pemberian Tugas Rumah Terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Pembimbing Bety Nur Achadiyah S.Pd M.Sc Kata Kunci intensitas belajar di sekolah pemberian tugas rumah hasil belajar akuntansi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh intensitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar Akuntansi dan untuk menjelaskan pengaruh pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif verifikatif kasual. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik jurusan Akuntansi di SMK Cendika Bangsa yang berjumlah 102 peserta didik dengan sampel sebanyak 81 pserta didik. Teknik sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sumber data diperoleh dari data primer yang berasal dari responden dengan menggunakan google form dan nilai rapot dari pengajar di sekolah. Uji kelayakan data menggunakan uji validitas dan realibilitas yang diberikan kepada peserta didik jurusan Akuntansi di SMK Widya Dharma yang berjumlah 40 peserta didik. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik. Dari berbagai uji yang dilakukan dapat diketahui bahwa (1) terdapat pengaruh positif signifikan intensitas belajar dirumah terhadap hasil belajar Akuntansi dan (2) terdapat pengaruh positif signifikan pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar Akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/80106

Actions (login required)

View Item View Item