Karyati, Atik (2000) Pengembangan media audio rekaman matapelajaran ilmu pengetahuan sosial, sub matapelajaran sejarah kelas IV caturwulan II di sekolah dasar negeri Sumbersari IV Malang <BR>oleh Atik Karyati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengembangainni bertujuanu ntukm emecahkamn asalahp embelajaran didalamk elasu ntuk SekolahD asarN egeri SumbersarIVi cawuI I pada matapelajaraIlnm u PengetahuaSno sial s ubm atapelajaraSn ejarah. Subjeku jicobad alamp engembangamne diaa udior ekamanin i adalahs iswasiswiS ekolahD asarN egeriS umbersarIVi Malang.D alamh al ini untukm engolah dak hasilv alidasid ari ahli media a hli materi d ana udienm enggunakarnu mus persentasdea nu ntuk mengetahuti olok ukur perbedaana ntaras ebelumd an sesudah menggunakamne diaa udiom akam enggunakaunj i testt . Dan sebelumd iadakan validasdi ilakukanu jicobat erlebihd ahulu. Hasilv alidasia hli mediau ntuk pokokb ahasanP eninggalan-peninggalan bangunabne milai sejarahm enunjukkanh asil 88 3% b erdasarkaknr iteriat elah memenuhkir iteriav alid unfuk pokokb ahasanK erajaan-kerajaaIsnl amm enunjukkan hasil8 8 3%b erdasarkaknr iteria telahm emenuhki riteriav alid. Dataa hli materi untukp okok bahasanP eninggalan-peninggalaBna ngunanB ernilai Sejarah menunjukkanh asil 89% berdasarkanlc iteria telah memenuhik riteria valid untuk pokokb ahasaKn erajaan-kerajaaIsnl amm enunjukkanh asil8 9% b erdasarkan knteriat elahm emenuhki riteria valid. Dataa udien untukp okokb ahasan Peninggalan-pegngina lanB angunanB emiI a i Seaj rahm enunuj kkanh asil9 0 3% berdasarkaknri teriam enurjukkank riteria valid. Untuk pokokb ahasanK erajaankerajaaIns lamm enunjukkanh asil9 1 5% b erdasarkaknr iteriam enunjukkank riteria valid.S edangkaunn tuku ji testt menyatakaHn 1 diterimak arena1 6i5 1 66 d1a n hasilnya3 .57 2.06.D engand emikiand apatd iketahuib ahwaa ntaras ebelumd an sesudamh enggunakanm edia audio rekamani tu adap erbedaan. Berdasarkand atayangtelzhd iperolehm akap engembangamne diaa udio yangt elahd iproduksdi apatd igunakanu ntukp rosesb elajarm engajarD. an pengembangmane diaa udior ekamanp erlub udidayakank hususnyaS ekolahD asar untukm emotivassi iswab elajar ju ga sebagaai lternatifs umberb elajard an sekaligus membantug uru dalamm enyajikanm ateri yang diberikan. Gunap enyempurnaan produkp engembangalenb ih lanjut p erlua danyap engembangamne diay angl ebih sempuma/lebbiha gus.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Mar 2000 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2000 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/801 |
Actions (login required)
View Item |