Safitri, Fatmila Egi (2019) Pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMKN 12 Malang yang dimoderasi oleh variabel kemandirian belajar siswa / Fatmila Egi Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Safitri Fatmila Egi. 2019. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Di SMKN 12 Malang yang Dimoderasi Oleh Variabel Kemandirian Belajar Siswa. Skripsi. Program Studi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si. Ak. Fatmila Egi Safitri. 2019. Kata kunci Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar Pengajaran guru di kelas merupakan rangkaian pengalaman yang dijalani oleh siswa. Siswa memaknai pengalaman di kelas melalui proses persepsi dan hasil persepsi mempengaruhi aktivitas mental selanjutnya. Persepsi dalam hal ini adalah persepsi siswa tentang kompetensi guru. Persepsi seseorang siswa terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru akan berpengaruh terhadap proses belajar dan mendorong siswa untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru dan Hasil Belajar Akuntansi Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru dan Hasil Belajar Akuntansi Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis analisis data penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan desain penelitian Explanation Research. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 12 Malang sebanyak 140 siswa dan sampelnya sebanyak 104 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Pengaruh Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa (sig sebesar 0 000 0 05) (2) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi (sig sebesar 0 012 0 05) (3) Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Persepsi Siswa tentang Kompetensi Pedagogik Guru dan Hasil Belajar Akuntansi (sig sebesar 0 034 0 05) (4) Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Persepsi Siswa tentang Kompetensi Profesional Guru dan Hasil Belajar Akuntansi (sig sebesar 0 043 0 05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemandirian belajar dapat memperkuat antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/80084 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |