Code mixing among students of "Brilliant English Course" in Kampung Inggris Pare / Lakhdar Hagi - Repositori Universitas Negeri Malang

Code mixing among students of "Brilliant English Course" in Kampung Inggris Pare / Lakhdar Hagi

Hagi, Lakhdar (2019) Code mixing among students of "Brilliant English Course" in Kampung Inggris Pare / Lakhdar Hagi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Hagi Lakhdar. 2019. Campur Kode di antara Siswa Brilliant English Course di Kampung Inggris Pare. Skripsi Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Malang. Pembimbing (1) Aulia Apriana S.S. M.Pd. (2) Prof. Dr. Yazid Basthomi S.pd. M.A. Keywords kode campur kode siswa Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan terjadinya campur kode di antara siswa Brilliant English Course. Penelitian ini berfokus pada campur kode dalam kegiatan belajar mengajar siswa Brilliant English Course. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dikarenakan data penelitian ini terdiri dari kata-kata bukan angka. Data diperoleh melalui observasi di Brilliant English Course ketika siswa sedang melakukan kegiatan belajar mengajar. Data yang diperoleh ditranskrip dan dianalisis menggunakan teori Muysken tentang jenis-jenis campur kode. Hasilnya menunjukkan bahwa insersi alternasi dan leksikalisasi kongruen terjadi pada percakapan siswa. Insersi memiliki hasil lebih tinggi dibandingkan dengan alternasi dan leksikalisasi kongruen. Perihal penggunaan campure code dua guru setuju dengan siswa menggunakan campur kode dan dua lainnya setuju dan tidak setuju berdasarkan tingkat belajar Akhirnya dapat disimpulkan bahwa dari total 52 kejadian pencampuran kode insersi alternasi dan leksikalisasi kongruen terjadi pada percakapan siswa. Penelitian ini dapat digunakan sebagai rujukan tambahan untuk peneliti selanjutnya yang mencoba melakukan penelitian tentang campur kode.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/66659

Actions (login required)

View Item View Item