Pengaruh metode pembelajaran eksperimen virtual-real terhadap hasil belajar IPA kelas IX ditinjau dari kemampuan akademik di SMP Negeri 1 Lumajang / Eko Purwantoro - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh metode pembelajaran eksperimen virtual-real terhadap hasil belajar IPA kelas IX ditinjau dari kemampuan akademik di SMP Negeri 1 Lumajang / Eko Purwantoro

Purwantoro, Eko (2013) Pengaruh metode pembelajaran eksperimen virtual-real terhadap hasil belajar IPA kelas IX ditinjau dari kemampuan akademik di SMP Negeri 1 Lumajang / Eko Purwantoro. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci eksperimen virtual-real kemampuan akademik hasil belajar. Melalui proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi seperti pemanfaatan komputer dan internet pemahaman siswa terhadap konsep-konsep yang bersifat abstrak dapat lebih divisualisasikan. Konsep listrik mengalir pada jenjang Sekolah Menengah Pertama merupakan konsep abstrak sehingga siswa mengalami kesulitan untuk memahaminya. Pembelajaran konsep listrik dapat dilakukan dengan eksperimen nyata atau eksperimen virtual dengan bantuan komputer. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan tingkat kemampuan akademik terhadap hasil belajar perbedaan hasil belajar yang memperoleh urutan metode eksperimen virtual-real ditinjau dari kemampuan akademik dan interaksi antara urutan metode eksperimen virtual-real dan tingkat kemampuan akademik terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IX pada pokok bahasan listrik mengalir di SMP Negeri 1 Lumajang Tahun Pelajaran 2012-2013.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Jan 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/62557

Actions (login required)

View Item View Item