Putra, Andhika Pratama (2016) Pelaksanaan outbond training sebagai sarana pembelajaran team building oleh Mark Plus Production Malang / Andhika Pratama Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Pratama Putra Andhika. Pelaksanaan Outbound Training sebagai Sarana Pembelajaran Team Building oleh Mark Plus Production Malang. Skripsi Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Dr. Dedi Kuswandi M.Pd Pembimbing (2) Dr. Agus Wedi M. Pd Kata Kunci Outbound Training dan Team Building Program outbound training juga dapat dirancang bagi organisasi perusahaan atau sekolah-sekolah yang ingin meningkatkan atau membangun sikap kepemimpinan dan kerjasama kelompok dalam diri karyawan dalam suatu perusahaan atau siswa suatu sekolah atau anggota dalam suatu organisasi. Dilatarbelakangi oleh tujuan pengembangan kualitas sumberdaya manusia bagi setiap organisasi dan perusahaan guna mencapai visi dan misinya maka Mark Plus Production menciptakan beberapa program berbasis pada experiential learning yang dirasakan sangat aplikatif dan mudah dicerna sehingga dapat memberikan suasana yang menyenangkan bagi suatu tim. Mark Plus Production adalah lembaga layanan jasa profesional di bidang pelatihan Sumber Daya Manusia dengan menggunakan metode Experiential Learning. Mark Plus Production adalah kumpulan pribadi-pribadi yang mendedikasikan diri pada pengembangan SDM dengan Sertifikat TOT (Training Of Trainer) dan berpengalaman. Pelaksanaan outbond training dapat dipandang sebagai pelaksanaan pendidikan dan latihan bukan hanya mampu memberikan keuntungan bagi para karyawannya tetapi juga keuntungan bagi organisasi. Karena dengan pelaksanaan outbond training diharapkan dapat membangun team building pada karyawan Ijen Nirwana Residence. Atas dasar pemikiran tersebut masalah penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut Bagaimana perencanaan wujud program wujud pelaksanaan kegiatan outbond training yang dilakukan oleh Mark Plus Production Hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan outbound training dan bagaimana pula manfaatnya bagi peserta outbound training Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah menggunakan pendekatan deskriptif dengan jenis kualitatif yaitu mendeskripsikan apa yang diamati di tempat penelitian sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.. Dari penelitian diketahui bahwa melalui outbound training akan terbentuk kerja sama tim dan saling berbagi pengetahuan serta ketrampilan sebuah tim seringkali mampu menyelesaikan tugas secara efektif ketimbang dilakukan oleh seorang individu. Tim dibangun dengan tujuan membantu kelompok fungsional menjadi lebih efektif karena rasa individualisme dan persaingan antarpribadi relatif tajam dalam organisasi maka tidak semua kelompok kerja dapat dikategorikan ke dalam suatu tim.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Feb 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/599 |
Actions (login required)
View Item |