Developing an English textbook for seven graders of Junior High School / Nyoman Mega Sumamelati Degeng - Repositori Universitas Negeri Malang

Developing an English textbook for seven graders of Junior High School / Nyoman Mega Sumamelati Degeng

Degeng, Nyoman Mega Sumamelati (2018) Developing an English textbook for seven graders of Junior High School / Nyoman Mega Sumamelati Degeng. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv RINGKASAN Wigati Purnaning Setyo. 2018. Hubungan Kualitas Praktik Kerja Industri Terhadap Minat Kerja Siswa Kelas XII Teknik Gambar Bangunan SMKN 1 Udanawu dibidang Jasa Konstruksi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Eko Suwarno M.Pd. (II) Drs. Prijono Bagus Susanto S.T. M.T. Kata kunci Kualitas Praktik Kerja Industri Minat Kerja Siswa Jumlah penganguran di Indonesia didominasi oleh lulusan SMK yang kurang memiliki kompetensi sehingga kurang mampu bersaing dengan dunia kerja. Siswa SMK terutama jurusan Teknik Gambar Bangunan diharapkan mampu diserap dunia kerja dengan baik melihat kegiatan praktik kerja industri yang merupakan contoh dari praktik bekerja di dunia industri. Diharapkan lulusan mampu memiliki bakat dan minat yang mumpuni untuk bekerja sesuai dengan bidangnya yakni salah satunya adalah bidang jasa konstruksi. Minat siswa untuk bekerja dibidang jasa konstruksi juga harus dilatih salah satunya dengan berkualitasnya praktik kerja industri yang dijalaninya. Praktik kerja industry yang berkualitas adalah dengan adanya kegiatan kerja di tempat praktik kerja industri yang sesuai dengan kurikulum yang diterapkan di sekolah. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas XII TGB SMKN 1 uadanawu sebanyak 3 kelas dengan jumlah responden sebanyak 97 siswa. Dimana persentase kualitas praktik kerja industri termasuk dalam kategori sedang dengan jumlah 42 27% atau sebanyak 41 responden telah melakukan praktik kerja industri sesuai dengan kurikulum di sekolah. Sedangkan jumlah persentase minat kerja siswa dibidang jasa konstruksi juga menunjukkan angka yang cukup tinggi atau pada kategori sedang yakni sebesar 59 8% atau sebanyak 58 responden memiliki minat yang cukup tinggi untuk bekerja dibidang jasa konstruksi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan korelasi sederhana uji Pearson. Dari hasil pengujian menggunkan uji Pearson diperoleh hasil data korelasi PSig 0 05 yakni sebesar 0 018 yang artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas praktik kerja industri terhadap minat kerja siswa dibidang jasa konstruksi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/59005

Actions (login required)

View Item View Item