Bilqis, Mutiara (2017) Improving EFL student's speaking ability through the implementation of positive feedback, non-offensive manner of correction, and lenience towards making mistakes / Mutiara Bilqis. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Bilqis Mutiara. 2017. MeningkatkanKemampuanBerbicaraSiswa EFL melaluiImplementasiTanggapanPositif Cara Koreksi yang tidakMenyinggung danKelonggaranterhadapKesalahanSiswa. Tesis. S2 Pendidikan Bahasa Inggris UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Ali Saukah M.A. Ph.D. (2) Prof. A. Effendi Kadarisman M.A. Ph.D. Kata kunci kemampuanberbicara kecemasanberbahasaasing EFL Kecemasandalamberbahasaasingmerupakansalahsatufaktorpenyebabkegagalandalammemproduksibahasaasing. Berbicaradalambahasaasingdianggapsebagaisituasi yang paling menimbulkankecemasanbagisiswa. TidakheranbahwabanyaksiswamerasasangatcemasketikamerekamencobauntukberbicaradalambahasaInggris. Kondisiiniseringmengakibatkanburuknyakualitaskemampuanberbicarasiswa. Jikatidakditanganisesegeramungkin kondisiinidapatmenyebabkansiswamemilikipersepsidiri yang negatifdan juga sikapnegatifterhadappembelajaranbahasaInggris. Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkankemampuansiswa EFL (Bahasa Inggrissebagai Bahasa Asing) dalamberbicaradenganmenstabilkantingkat FLA (KecemasandalamBerbahasaAsing) merekamelaluipenerapantanggapanpositif carakoreksi yang tidakmenyinggung dankelonggaranterhadapkesalahansiswa. Penelitianinidilakukan di salahsatulembagabahasaInggris di Malang. Penelitianinimenggunakandesainpenelitiantindakankelas yang memungkinkanpenelitimenilaiperbaikansiswabaikdalamkemampuanberbicaraataupundalamtingkat FLA. Satusetengahbulandigunakanuntukmenerapkanteknik-tekniktersebut. Duaminggulainnyadigunakanuntukmengumpulkan data tambahansepertipelaksanaantesberbicara tes FLCAS (SkalaKecemasanBerbahasaAsing di dalamKelas) danwawancara. Data yang diambilsetelahimplementasikemudiandibandingkandengan data yang diambilselamapenelitianpendahuluan. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwasiswadengankemampuan di bawah level Baikmampumeningkatkankemampuanberbicaramerekadanmencapai minimal satu level di atasnya. Mereka juga menunjukkanperkembangan yang layakdalamkemampuanberbicara. Hasil FLCAS juga mengungkapkanbahwasiswamengalamipenurunantingkatkecemasandaritinggikesedangsetelahteknikdilaksanakan. Hasilpenelitianinimemberikanbeberapawawasanuntuk guru bahasaInggrisbagaimanalingkunganbelajar yang nyamandanmendukungdan guru yang ramahdapatmemfasilitasidanmembantusiswadalammengembangkankemampuanmerekadalamberbicara.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Inggris (ING) > S2 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Apr 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/58875 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |