Hubungan relasi atasan bawahan dan komitmen organisasi pada karyawan PTPN XII Wonosari Malang / Agustinus Setyo Budi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan relasi atasan bawahan dan komitmen organisasi pada karyawan PTPN XII Wonosari Malang / Agustinus Setyo Budi

Budi, Agustinus Setyo (2015) Hubungan relasi atasan bawahan dan komitmen organisasi pada karyawan PTPN XII Wonosari Malang / Agustinus Setyo Budi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Budi Agustinus Setyo. 2015. Hubungan Relasi Atasan Bawahan dan Komitmen Organisasi Pada Karyawan PTPN XII Wonosari Malang. Skripsi. Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Drs. Fattah Hidayat S.E M.S (II) Diantini Ida Viatrie M.Si. Kata kunci kualitas hubungan atasan bawahan komitmen organisasi karyawan Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran kualitas hubungan atasan bawahan gambaran komitmen organisasi karyawan serta hubungan kualitas hubungan atasan bawahan dan komitmen organisasi karyawan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas hubungan atasan dan bawahan sebagai variabel independen dan komitmen organisasi sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif yang disajikan dalam bentuk deskripsi dan korelasi dengan menggunakan metode statistik. Penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif korelasional yang bertujuan mendiskripsi secara sistematis terhadap suatu populasi tertentu sifat dan faktor tertentu. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan bahwa sebesar 51. 25 % karyawan tetap PTPN memiliki komitmen organisasi yang tinggi dan kualitas hubungan atasan dan bawahan tinggi dengan persentase 52.5 %. Hasil uji analisis korelasi product moment pearson didapati nilai korelasi yakni 0. 239 dengan nilai signifikansi sebesar 0. 032 sehingga terdapat hubungan positif yang signifikan. Hal ini disebakan oleh beberapa faktor yang telah dipaparkan dalam penelitian di antaranya persepsi karyawan pada pekerjaan professional respect karyawan terhadap atasan dan keinginan kuat karyawan untuk tetap berada dalam organisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/56034

Actions (login required)

View Item View Item