Hubungan aktivitas fisik dengan kejadian kegemukan pada siswa SMK Negeri 2 Malang / Cahyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan aktivitas fisik dengan kejadian kegemukan pada siswa SMK Negeri 2 Malang / Cahyo

Cahyo (2018) Hubungan aktivitas fisik dengan kejadian kegemukan pada siswa SMK Negeri 2 Malang / Cahyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv RINGKASAN Cahyo.2018. Hubungan Aktivitas Fisik dengan Kejadian Kegemukan pada Siswa SMKN 2 Malang. Skripsi. Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Olivia Andiana. S.Or. M.Kes. (II) dr. Rias Gesang Kinanti M.Kes. Kata Kunci Prevalensi Kegemukan Aktivitas fisik dan Kegemukan. Prevalensi kegemukan pada remaja setiap tahun di dunia semakin meningkat dari 8 1% menjadi 12 9% pada 2013 untuk laki-laki dan untuk perempuan dari 8 4% menjadi 13 4%. Tingginya prevalensi tersebut menjadi permasalahan kesehatan yang mendasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan aktivitas fisik dengan kejadian kegemukan pada siswa SMK Negeri 2 Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif dengan desain cross sectional study. Populasi pada penelitian ini adalah 671 siswa kelas X di SMKN 2 Malang. Sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 50 siswa kelas X di SMKN 2 Malang yang mengalami kegemukan dan memenuhi kriteria inklusi.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Sedangkan teknik analisa data menggunakan uji korelasi Spearman dengan taraf signifikansi 0 05 atau (p 0 05). Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara aktivitas fisik dengan kejadian kegemukan pada siswa SMKN 2 Malang (sig. 0 043 atau p 706 0 05). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara aktivitas fisik dengan kejadian kegemukan padasiswa SMKN 2 Malang. Diharapkan dapat dilakukan peneliti lanjutan yang digunakan untuk memperkuat hasil temuan penelitian ini dengan menggunakan jumlah sampel yang lebih banyak dan menambahkan variabel-variabel lain yang berkaitan dengan faktor risiko terjadinya kegemukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S1 Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/51361

Actions (login required)

View Item View Item