Gadyananty, Azizah (2018) Perbedaan Kebugaran Jasmani dan Motor Ability Siswi LHS dan Siswi Reguler SMP di Kota Malang / Azizah Gadyananty. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
RINGKASAN Gadyananty. 2018. Perbedaan Kebugaran Jasmani dan Motor Ability Siswi LHS dan Siswi Reguler SMP di Kota Malang. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Febrita Paulina Heynoek S.Pd M.Pd. (II) Drs. Sugiyanto M.Pd. Kata kunci kebugaran jasmani kemampuan motorik lima hari sekolah sekolah reguler. Peraturan Presiden No 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah gerakan pendidikan di bawah tanggung jawab satuan pendidikan yang bertujuan untuk memperkuat karakter peserta didik. Peraturan tersebut juga diberlakukan di Kota Malang akan tetapi sekolah bebas menentukan struktur kurikulum Lima Hari Sekolah (LHS) atau enam hari sekolah (Reguler). Aktifitas fisik yang lebih padat pada siswa yang bersekolah menggunakan kebijakan LHS akan berpengaruh pada tingkat kebugaran jasmani siswa khususnya pada siswa perempuan yang memiliki tingkat kelelahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa laki-laki. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kebugaran jasmani siswi LHS dengan siswi sekolah reguler SMP di Kota Malang untuk mengetahui perbedaan motor ability siswi LHS dengan siswi sekolah reguler SMP di Kota Malang dan untuk mengetahui perbedaan kebugaran jasmani dan motor ability siswi LHS dengan siswi sekolah reguler SMP di Kota Malang. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan survei non eksperimental bentuk ex-post facto dengan menggunakan teknik kausal komparatif. Instrumen tes yang digunakan adalah tes TKJI 2010 dan Barrow Motor Ability Test. Analisis data yang digunakan menggunakan One-Way Anova dan One-Way Manova. Berdasarkan hasil analisis data kebugaran jasmani menggunakan One-Way Anova nilai signifikansi 0 023 dan untuk data kemampuan motorik 0 000 dengan masing-masing taraf signifikansi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 14 Sep 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/50571 |
Actions (login required)
View Item |