Pengembangan model-model permainan passing dalam pembelajaran sepakbola bagi siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jabing Kabupaten Malang / Yoga Ringga Pradana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan model-model permainan passing dalam pembelajaran sepakbola bagi siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jabing Kabupaten Malang / Yoga Ringga Pradana

Pradana, Yoga Ringga (2015) Pengembangan model-model permainan passing dalam pembelajaran sepakbola bagi siswa kelas VII SMP Negeri 2 Jabing Kabupaten Malang / Yoga Ringga Pradana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pradana Yoga Ringga. 2015.Pengembangan Model-model PermainanPassingDalamPembelajaranSepakbolaBagiSiswaKelas VII SMP Negeri 2 JabungKabupaten Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) I Nengah Sudjana S.Pd M.Pd. (2) Drs. TatokSugiarto S.Pd. M.Pd Kata Kunci pengembangan Model-model PermainanPassing PembelajaranSepakbola Kompetensidasarsepakbolamerupakansalahsatubagiandarimatapelajaranpendidikanjasmanivavoritbagisiswa karenadidalamnyabanyakunsurbermain yang digemariolehsiswa.namundalamaplikasinyaseringkalidijumpaisiswakurangantusiassaatmengikutimaterikompetensidasarsepakbola yang dikarenakankurangsesuainyametode yang digunakanataupunkurangnyavariasipembelajaran yang menarikuntukmateritersebut.Dari munculnyapermasalahantersebutmakapenelitiberusahauntukmencobamemecahkanmasalah yang adadenganmelakukanpenelitianPengembangan Model-model PermainanPassingDalamPembelajaranSepakbolaBagiSiswaKelas VII SMP Negeri 2 JabungKabupaten Malang. Tujuanpenelitiandanpengembanganiniadalahmengembangkan model-model permainandalampembelajaransepakbolamateripassing denganharapandapatmeningkatkanminat dankeaktifansiswasertamemberipengalamanbelajar yang menyenangkandansesuaibagisiswadalampembelajaranpendidikanjasmani yang dilakukan di SMP Negeri 2 jabungKabupaten Malang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan model pengembangan dari Borg and Gall (1983 775)berupa 10 langkah yang kemudian di sederhanakanmenjadi 7 langkahmerujukdariArdhana (2002 9) langkah-langkah tersebut adalah (1)melakukan Analisis kebutuhan (2) perencanaanpenelitian (3) Menyusunprodukawalberupa model permainanmodifikasiProduk yang sudahterbentukkemudian di evaluasiolehahli(4) uji coba kelompok kecil (5) revisi produk (6) uji coba lapanganatauujicobakelompokbesar (7) revisi produk berdasarkan uji coba lapangan.Instrumen yang digunakanadalahberupakuisionerberisitentangproduk yang telahdibuat. Model - model permainanpassingdalampembelajaransepakbolainidikembangkanmelalui saran danevaluasiparaahliyaitu1 ahlipembelajaranpendidikanjasmani 1 ahlipermainan dan 1 ahli mediakemudiandarihasilujicobakelompokkecildiperolehpersentasesebanyak 78 35% sedangkanuntukhasilujicobakelompokbesardiperolehpersentasesebanyak 88 98% yangmenyatakanbahwaprodukmenarik menyenangkan aman mudah dansesuai. Pengembangan model-model permainandalampembelajaransepakbolaini mudah dilakukan siswa serta dapat meningkatkan minatsiswadalampembelajaransepakbola. Penelitian lebih lanjut perlu dikembangkan guna mengetahui tingkat efektifitas produk pengembangan model-model permainanpasingdalampembelajaransepakbolaini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/50178

Actions (login required)

View Item View Item