Perbaikan pembelajaran aktivitas kekuatan anggota badan bagian atas dengan menggunakan alat dalam bentuk game siswa kelas V SDN Dengkol 03 Singosari - Malang / Bayu Adhi Asmara - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbaikan pembelajaran aktivitas kekuatan anggota badan bagian atas dengan menggunakan alat dalam bentuk game siswa kelas V SDN Dengkol 03 Singosari - Malang / Bayu Adhi Asmara

Asmara, Bayu Adhi (2014) Perbaikan pembelajaran aktivitas kekuatan anggota badan bagian atas dengan menggunakan alat dalam bentuk game siswa kelas V SDN Dengkol 03 Singosari - Malang / Bayu Adhi Asmara. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perbaikan Pembelajaran Aktivitas Kekuatan Anggota Badan Bagian Atas dengan Menggunakan Alat dalam Bentuk Game Siswa Kelas V SDN Dengkol 03 Singosari-Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan FIK Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Heru Widijoto M.S. (II) Drs. I Nengah Sudjana M. Pd. Kata Kunci Kekuatan Alat Game Pembelajaran merupakan suatu proses penyampaian suatu informasi dari pendidik (guru) kepada peserta didik (siswa) yang berlangsung di sekolah. Salah satu pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah adalah pembelajaran pendidikan jasmani olaharaga dan kesehatan. Berdasarkan hasil observasi pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada siswa kelas V SDN Dengkol 03 diperoleh hasil bahwa (1) siswa melakukan Push-Up sebanyak 5x gerakan dengan 3 kali repetisi (pengulangan) dan melakukan gerobak dorong sejauh 4 meter dengan 3 kali repetisi (pengulangan) (2) siswa berlari lurus sejauh 15 meter dengan 3 kali repetisi (pengulangan) (3) 27 siswa kurang aktif saat melakukan aktivitas pengembangan kekuatan (4) waktu pembelajaran seharusnya berakhir pada pukul 08.10 akan tetapi pada pukul 07.36 kegiatan sudah berakhir sehingga sisa waktu pembelajaran (34 menit) tidak dimanfaatkan untuk aktivitas pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah memperbaiki pembelajaran aktivitas kekuatan anggota badan bagian atas dengan menggunakan Bola dengan model Game siswa kelas V SDN Dengkol 03 Singosari-Malang. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan model penelitian dari Kemmis and Mc.Taggart yang setiap siklus terdiri dari Perencanaan Tindakan Pengamatan dan Refleksi. Apabila pada siklus pertama belum mencapai indikator yang diharapkan maka dilanjutkan dengan siklus kedua yaitu perbaikan rencana tindakan pengamatan dan refleksi Dari hasil pembelajaran aktivitas kekuatan anggota badan bagian atas diperoleh temuan penelitian (1)Perkembangan proses pembelajaran ruang lingkup aktivitas pengembangan dengan kompetensi dasar kekuatan otot-otot anggota badan bagian atas pada siswa kelas V dengan model game pada tahap siklus II membuat suasana kelas menjadi lebih menyenangkan. (2) perkembangan proses pembelajaran ruang lingkup aktivitas pengembangan dengan kompetensi dasar kekuatan otot-otot anggota badan bagian atas pada siswa kelas V dengan menggunakan alat pembelajaran pada tahap siklus II lebih membuat siswa lebih aktif beraktivitas (3) perkembangan proses pembelajaran ruang lingkup aktivitas pengembangan dengan kompetensi dasar kekuatan otot-otot anggota badan bagian atas pada siswa kelas V dengan menggunakan alat pembelajaran mudah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) > S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 May 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/49985

Actions (login required)

View Item View Item