Hijriyansyah, Hilman (2014) Perbedaan hasil belajar dan minat belajar kompetensi "DC Power dan Rectifier" antara model pembelajaran cooperative learning tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan tipe Snowball Throwing pada siswa kelas X (sepuluh) Program Keahlian Teknik Pembangkit Tenaga. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Hijriyansyah Hilman. 2014. Perbedaan Hasil Belajar dan Minat Belajar Kompetensi DC Power dan Rectifier Antara Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan Tipe Snowball Throwing Pada Siswa Kelas X (Sepuluh) Program Keahlian Teknik Pembangkit Tenaga Listrik di SMK PGRI III Malang. Skripsi. S1 Pendidikan Teknik Elektro. Jurusan Teknik Elektro. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Puger Honggowiyono M.T (2) Drs. Hari Putranto Kata kunci Model Pembelajaran. Cooperative Learning. Student Teams Achievement Divisions (STAD) . Snowball Throwing. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menguji tentang perbedaan hasil belajar dan minat belajar antara Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan Model pembelajaran cooperative learning Snowball Throwing Objek Penelitian Mata Pelajaran Produktif Kompetensi DC Power dan Rectifier Kelas X (Sepuluh) pada Program Keahlian Teknik Pembangkit Tenaga Listrik di SMK PGRI 3 Malang. Pada penelitian tersebut menggunakan Quasi eksperiment design (Sugiyono 2006 80). kelas eksperimen adalah kelas X PBB yang diberikan perlakuan berupa Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dan kelas kontrol adalah kelas X PBC yang diberikan perlakuan berupa Model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Snowball Throwing. Pendekatan yang digunakan adalah dengan menggunakan kuantitatif dan membandingkan hasil/komparasi (Sugiyono 2010 72). 12288 12288 12288 12288 Dari Hasil Penelitian Eksperimen ini mendapatkan hasil Untuk Ranah Kognitif memiliki thitung ttabel (2 604 2 00) dan nilai signifikansinya 0 05 (0 107 0 05) Nilai Psikomotorik p 0 05 (0 167 0 05) Nilai Afektif p 0 05 (0 084 0 05) hal ini menunjukkan pada penelitian ini ada interaksi antara variabel-variabel dan minat belajar. Efektifitas atau hubungan atau interaksi yang paling berkaitan dengan minat belajar adalah Metode Pembelajaran Snowball Throwing karena pada masing masing kategori standart deviasinya jauh melebihi metode Pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/47660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |