Hubungan prestasi belajar pada kajian dan praktik lapangan di kampus dengan kinerja pada kajian dan praktik lapangan di sekolah mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Syabirah Rasyidah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan prestasi belajar pada kajian dan praktik lapangan di kampus dengan kinerja pada kajian dan praktik lapangan di sekolah mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Syabirah Rasyidah

Rasyidah, Syabirah (2019) Hubungan prestasi belajar pada kajian dan praktik lapangan di kampus dengan kinerja pada kajian dan praktik lapangan di sekolah mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Syabirah Rasyidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rasyidah Syabira 2018. Hubungan Prestasi Belajar pada Kajian dan Praktik Lapangan I (di Kampus) dengan Kinerja pada Kajian dan Praktik Lapangan II (di Sekolah) Mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Eko Suwarno M.P.d. (II) Dr. H. Tri Kuncoro ST. M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana prestasi belajar kajian dan praktik lapangan di kampus (KPL I) mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (2) bagaimana kinerja mengajar dalam kajian dan praktik lapangan di sekolah (KPL II) mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dan (3) hubungan prestasi belajar KPL I dengan kinerja KPL II mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Subjek dari penelitian ini merupakan mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yang melaksanakan KPL pada semester gasal tahun ajaran 2017/2018. Dengan populasi sebanyak 62 mahasiswa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dimana dalam penelitian ini metode analisis korelasi pearson untuk menentukan besarnya hubungan dan signifikan hubungan antara satu variabel terikat. Variabel (x) atau variabel bebas merupakan prestasi belajar pada KPL I sedangkan variabel (y) atau variabel terikat merupakan kinerja pada KPL II. Intrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas dengan 30 sampel. Selanjutnya diuji menggunakan uji normalitas data uji linearitas uji autokorelasi uji heterokedastisitas dan uji hipotesis menggunkan analisis korelasi product moment pearson. Didapatkan hasil dimana mean prestasi belajar pada KPL I adalah 81 7 dengan kategori amat baik. Sedangkan mean dari nilai kinerja pada KPL II adalah sebesar 91 113 dengan kategori tinggi. Dari hasil pengujian menggunakan analisis korelasi product moment pearson diperoleh hasil data korelasi Phitung PSig 0 05 yakni nilai PHitung sebesar 0 001 yang artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara prestasi belajar pada kajian dan praktik lapangan di kampus dengan kinerja pada kajian dan praktik lapangan di sekolah mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Univeristas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44479

Actions (login required)

View Item View Item