Pengaruh praktik kerja lapangan terhadap soft skill siswa bidang Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 6 Malang / Rezza Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh praktik kerja lapangan terhadap soft skill siswa bidang Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 6 Malang / Rezza Ramadhani

Ramadhani, Rezza (2018) Pengaruh praktik kerja lapangan terhadap soft skill siswa bidang Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 6 Malang / Rezza Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ramadhani Rezza. 2017. Pengaruh Praktik Kerja Lapangan Terhadap Softskill Siswa Bidang Keahlian Teknik Jurusan Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 6 Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. H. Tri Kuncoro S.T. M.Pd. (II) Drs. Eko Suwarno M.Pd. Kata Kunci Praktik Kerja Industri Softskill Softskill dapat menjadi indikasi keberhasilan siswa dalam mencapai kompetensi tertentu dan salah satu faktor penting dalam mencari pekerjaan. Salah satu faktor yang menentukan softskill siswa adalah Praktik Kerja Industri. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh praktik kerja industri terhadap softskill siswa teknik Jurusan Teknik Gambar Bangunan Berapa besar pengaruh praktik kerja industri terhadap softskill siswa teknik Jurusan Teknik Gambar Bangunan dan bagaimana kualitas praktik kerja industri. Rancangan penelitian ini memaparkan tentang penelitian kuantitatif deskriptif .Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket/kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis faktor. Variabel dalam penelitian ini yaitu Pelaksanaan Praktik Kerja Industri sebagai variabel bebas dan Softskill siswa sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Jurusan Teknik Gambar Banguna berjumlah 135 siswa. Hasil penelitian ini sebagai berikut Praktik Kerja Industri menurut persepsi siswa masuk dalam kategori baik dengan persentase capaian skor rerata 86 5%. Softskill menurut persepsi siswa masuk dalam kategori baik dengan persentase capaian skor rerata 81 2%. Saran yang diberikan peneliti yaitu praktik kerja industri perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Guru juga akan meningkatkan kualitas pembelajaran dalam mengajar khusus nya mengenai soft skill.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44451

Actions (login required)

View Item View Item