Hubungan kualitas layanan bengkel kerja kayu dan budaya kerja dengan prestasi praktik kerja kayu siswa paket Keahlian Teknik Konstruksi Kayu di SMK Negeri 1 Kediri / N. Alif Riskawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kualitas layanan bengkel kerja kayu dan budaya kerja dengan prestasi praktik kerja kayu siswa paket Keahlian Teknik Konstruksi Kayu di SMK Negeri 1 Kediri / N. Alif Riskawati

Riskawati, N. Alif (2018) Hubungan kualitas layanan bengkel kerja kayu dan budaya kerja dengan prestasi praktik kerja kayu siswa paket Keahlian Teknik Konstruksi Kayu di SMK Negeri 1 Kediri / N. Alif Riskawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setiawan Moch. Rizky. 2018. Perbedaan Sistem Pembelajaran Moving Class dan Sistem Pembelajaran Non-Moving Class ditinjau dari Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI TGB SMK Negeri 1 Singosari Dan SMK Negeri 1 Kediri. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang Pembimbing (1) Drs. Priyono M.Pd. (II) Drs. Made Wena. M.Pd. M.T. Kata kunci moving class motivasi belajar prestasi belajar SMK Negeri 1 singosari SMK Negeri 1 Kediri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Mendeskripsikan motivasi belajar siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class (2) Mendeskripsikan prestasi belajar siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class (3) Mendeskripsikan perbedaan motivasi belajar siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class (4) Mendeskripsikan perbedaan prestasi belajar siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey teknik pengumpulan data dengan angket. Populasi penelitian adalah semua kelas XI TGB SMK N 1 Sigosari dan SMK N 1 Kediri sebanyak 152 orang. Sampel penelitian sebanyak 2 kelas masing-masing dari SMK N 1 Singosari mewakili kelas yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan SMK N 1 Kediri mewakili kelas yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class ditentukan dengan random sampling. Data dikumpulkan dengan lembar angket. Desain penelitian yang digunakan adalah ext-post facto sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Motivasi belajar siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class sama-sama tergolong baik (2) Prestasi belajar siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class dan siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class sama-sama melampaui nilai ketentuan kelulusan (3) Ada perbedaan motivasi belajar siswa yang tidak signifikan bahwa siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class memiliki motivasi lebih tinggi daripada siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class (4) Ada perbedaan prestasi belajar siswa yang tidak signifikan bahwa siswa yang menggunakan sistem pembelajaran moving class memiliki prestasi lebih tinggi daripada siswa yang tidak menggunakan sistem pembelajaran moving class.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44432

Actions (login required)

View Item View Item