Resiko-resiko eksternal yang dialami perusahaan jasa konstruksi pada proyek jalan raya di Kab. Malang / Ryan Aditya - Repositori Universitas Negeri Malang

Resiko-resiko eksternal yang dialami perusahaan jasa konstruksi pada proyek jalan raya di Kab. Malang / Ryan Aditya

Aditya, Ryan (2017) Resiko-resiko eksternal yang dialami perusahaan jasa konstruksi pada proyek jalan raya di Kab. Malang / Ryan Aditya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Aditya Ryan 2016. Resiko-Resiko Eksternal Yang Di Alami Perusahaan Jasa Kontruksi Pada Proyek Jalan Raya Di Kab. Malang. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Made Wena M. Pd M.T (II) Drs. N. Bambang Revantoro S.T. M.T. Kata Kunci resiko eksternal kontraktor jalan raya Kab. Malang. Dalam pembangunan kontruksi jalan raya kontraktor pasti menghadapi resiko yang dapat merugikan. Resiko dalam pengertian umum dimasyarakat dapat diartikan sebagai terjadinya hal-hal yang merupakan dampak (negatif) dari suatu aktifitas atau tindakan dan selalu merugikan. Dalam pelaksanaan proyek jalan raya kontraktor tidak bisa menghindari diri dari adanya risiko proyek yang berpeluang mengakibatkan kerugian. Sebagaimana dalam proyek lain risiko yang terlibat di dalamnya antara lain risiko eksternal tidak dapat diprediksi dan resiko eksternal dapat diprediksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui resiko ekternal yang dialami oleh perusahaan kontraktor jalan di Kabupaten Malang. Penelitian ini mengunakan rancangan penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah angket. Populasi adalah 127 perusahaan yang terdaftar di Dinas PU Bina Marga. Sampel diambil sebanyak 10% yaitu 13 perusahaan setiap perusahaan diambil 2 responden jadi jumlah sampel responden adalah 26 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif. Hasil dari penelitian menyatakan resiko akibat kenaikan harga BBM pada resiko eksternal tidak dapat diprediksi menjadi resiko yang banyak dialami perusahaan kontraktor dengan nilai skor 2 00 dan resiko akibat kenaikan harga setempat material dan upah pekerja pada resiko eksternal dapat diprediksi menjadi resiko yang banyak dialami kontraktor dengan nilai skor 2 54. Analisis uji t menunjukan bahwa resiko ekternal yang dialami perusahaan kontraktor menengah dan kecil di Kab. Malang memiliki kesamaan yaitu resiko akibat kenaikan harga BBM dan resiko akibat kenaikan harga setempat material dan upah pekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44336

Actions (login required)

View Item View Item