Perbedaan bentuk soal ujian terhadap capaian tingkat ranah pada keahlian teknik gambar bangunan SMK Negeri 1 Nganjuk / Lailatul Ula - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan bentuk soal ujian terhadap capaian tingkat ranah pada keahlian teknik gambar bangunan SMK Negeri 1 Nganjuk / Lailatul Ula

Ula, Lailatul (2016) Perbedaan bentuk soal ujian terhadap capaian tingkat ranah pada keahlian teknik gambar bangunan SMK Negeri 1 Nganjuk / Lailatul Ula. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ula Lailatul. 2016. Perbedaan Bentuk Soal Ujian Terhadap Capaian Tingkat Ranah Pada Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Nganjuk. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sutrisno S.T M.Pd (II) Drs. Antelas Eka Winahyo M.Pd. Kata Kunci tingkat ranah kognitif bentuk soal ujian Guru di SMK Negeri 1 Nganjuk dalam membuat soal ujian akhir semester (UAS) belum memperhatikan tingkat ranah kognitif. Soal ujian yang dibuat guru juga masih pada tingkat ranah mengingat (C1) memahami (C2) dan mengaplikasikan (C3) atau masih dalam level yang rendah. Penelitian ini merupakan penelitian komparasi yang bertujuan untuk membandingkan antara soal ujian pilihan ganda dengan uraian terhadap capaian tingkat ranah pada keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Nganjuk. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis diskriptif dan uji beda chi square. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 30 soal ujian akhir semester (UAS) yang terdiri dari 6 soal kelas X 12 soal kelas XI dan 12 soal kelas XII. Hasil analisis diperoleh sebagai berikut (1) Capaian tingkat ranah kognitif soal pilihan ganda tingkat ranah mengingat (C1) 67% tingkat ranah memahami (C2) 32% tingkat ranah mengaplikasikan (C3) 1%. Tingkat ranah menganalisis (C4) mengevaluasi (C5) dan menciptakan (C6) tidak ada atau 0%. Untuk soal uraian tingkat ranah memahami(C2) 66% tingkat ranah mengaplikasikan (C3) 34%. Tingkat ranah mengingat (C1) memahami (C2) menganalisis (C4) mengevaluasi (C5) dan menciptakan (C6) tidak ada atau 0%. (2) Soal ujan akhir semester (UAS) terdiri dari 67% soal pilihan ganda dan 33% soal uraian. (3) Soal uraian memiliki tingkat ranah yang tinggi daripada soal pilihan ganda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44233

Actions (login required)

View Item View Item