Problematika guru mata pelajaran produktif dalam implementasi pembelajaran kurikulu, 2013 pada SMK Negeri 2 Trenggalek / Ervian Bayu Anggianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Problematika guru mata pelajaran produktif dalam implementasi pembelajaran kurikulu, 2013 pada SMK Negeri 2 Trenggalek / Ervian Bayu Anggianto

Anggianto, Ervian Bayu (2016) Problematika guru mata pelajaran produktif dalam implementasi pembelajaran kurikulu, 2013 pada SMK Negeri 2 Trenggalek / Ervian Bayu Anggianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anggianto Ervian Bayu. 2015. Problematika Guru Mata PelajaranProduktifdalamImplementasiPembelajaranKurikulum 2013 pada SMK Negeri 2 Trenggalek. Skripsi JurusanTeknikSipil FakultasTeknik UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Mujiyono M.Pd. (II) Drs. EkoSuwarno M.Ed. M.Pd. Kata Kunci problematika guru matapelajaranproduktif implementasipembelajaran Kurikulum 2013 Kurikulum 2013 dikembangkanberdasarkanprinsip yang berpusatpadapesertadidik mengembangkankreativitaspesertadidik menciptakankondisimenyenangkandanmenantangsertamenyediakanpengalamanbelajar yang bermuatannilaisikap. Namundemikian padakegiatanpembelajaranmatapelajaranproduktif di SMK Negeri 2 Trenggalek sebagianbesarpesertadidikmasihkurangaktifdalampembelajaran padahal guru sudahmelaksanakankegiatanpembelajaransesuaitahapan-tahapanstandar proses Kurikulum 2013. Tujuanpenelitianiniuntukmengetahuikendala-kendala guru dalammengimplementasikanpembelajaranKurikulum 2013 yang meliputi perencanaankegiatanintipembelajaran pelaksanaankegiatanintipembelajarandanpenilaianhasilbelajarpesertadidik. Penelitianinimenggunakanrancanganpenelitiandeskriptifkuantitatif.Variabelpenelitianiniadalahkendala-kendala yang dialami guru matapelajaranproduktifdalammenerapkankegiatanpembelajaranKurikulum 2013.Penelitianinimenggunakanpenelitianpopulasi denganresponden 28 guru matapelajaranproduktif SMK Negeri 2 Trenggalek. Teknikpengumpulan data menggunakanangket.Teknikanalisis data menggunakananalisisstatistikdeskriptif. Hasilpenelitianinimenunjukkan (1) padaperencanaankegiatanintipembelajaran kendala yang paling banyakdialami guru adalah guru kesulitandalammemilihmetodepembelajaran yang mampumendorongpesertadidikuntukbelajarsecaraaktif (2) padapelaksanaankegiatanintipembelajaran kendala yang paling banyakdialami guru adalah guru kesulitandalammemadukanpendekatansaintifikdenganpembelajaranberbasiskompetensidanpembelajaranberbasisproduksipada proses pembelajaran dan (3) padapenilaianhasilbelajarpesertadidik kendala yang paling banyakdialami guru adalah guru kesulitandalammemahamikonseppenilaian KI-1.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Jun 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44226

Actions (login required)

View Item View Item