Evaluasi program pembelajaran Perancangan Gedung 2 Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Azwar Pahmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi program pembelajaran Perancangan Gedung 2 Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Azwar Pahmi

Pahmi, Azwar (2016) Evaluasi program pembelajaran Perancangan Gedung 2 Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Azwar Pahmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pahmi Azwar. 2016. Evaluasi Program Pembelajaran Perancangan Gedung 2 Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Sutrisno S.T. M.Pd. (2) Drs. Made Wena M.Pd. M.T. Kata kunci Evaluasi Program Pembelajaran Perancangan Gedung 2 Matakuliah Perancangan Gedung 2 merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang. Namun demikian berdasarkan tingkat kelulusan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang menggambil matakuliah Perancangan Gedung 2 selama 4 semester terakhir tidak lebih dari 50%. Berkaitan dengan permasalahan tersebut diperlukan perbaikan atau evaluasi untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa yang memprogram matakuliah Perancangan Gedung 2. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi program pembelajaran Perancangan Gedung 2 meliputi input proses dan produk program Pembelajaran Perancangan Gedung 2. Rancangan penelitian ini adalah penelitian evaluasi. Objek penelitian adalah matakuliah Perancangan Gedung 2 program studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang semester gasal tahun ajaran 2015/2016 dengan sumber data sejumlah 76 mahasiswa. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan angket dan dokumentasi nilai mahasiswa pada matakuliah Perancangan Gedung 2. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil analisis data menunjukan (1) Input program pembelajaran Perancangan Gedung 2 program studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang semester gasal tahun ajaran 2015/2016 dilihat dari kesiapan dosen pembimbing masuk klasifikasi baik kesiapan sarana pendukung masuk dalam klasifikasi cukup sedangkan kesiapan mahasiswa masuk kategori kurang (2) Proses program pembelajaran Perancangan Gedung 2 program studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang semester gasal tahun ajaran 2015/2016 dilihat dari pelaksanaan proses pembelajaran dan pelaksanaan proses penilaian adalah masuk dalam klasifikasi cukup (3) Produk program pembelajaran Perancangan Gedung 2 program studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang semester gasal tahun ajaran 2015/2016 dilihat dari nilai akhir mahasiswa adalah masuk klasifikasi jelek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 11 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44215

Actions (login required)

View Item View Item