Evaluasi kinerja operasional angkutan umum bus trayek Dampit-Malang / Eka Adi Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi kinerja operasional angkutan umum bus trayek Dampit-Malang / Eka Adi Kurniawan

Kurniawan, Eka Adi (2016) Evaluasi kinerja operasional angkutan umum bus trayek Dampit-Malang / Eka Adi Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Kurniawan Eka Adi. 2015. Evaluasi Kinerja Operasional Angkutan Umum Bus Trayek Dampit - Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Boedi Rahardjo M.Pd. M.T. (II) Drs. Adjib Karjanto S.T M.T. Kata kunci kinerja angkutan umum Bus Trayek Banyaknya jumlah penduduk yang ada di Kecamatan Dampit menjadikan tingginya angka permintaan untuk pelayanan angkutan umum dalam kota yang menghubungkan antara Kecamatan Dampit dan daerah lainnya ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang menjual barang dagangannya di luar Kecamatan Dampit bekerja di pemerintahan Kota Malang dan menempuh pendidikan di Kota Malang.Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya kendaraan bermotor yang digunakan oleh masyarakat Kecamatan Dampit Kabupaten Malang yang menyebabkan sepinya penumpang angkutan umum khususnya Bus yang beroperasi pada Trayek Kecamatan Dampit Kota Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi kinerja angkutan umum Bus Trayek Kecamatan Dampit-Kota Malang yang mencakup Load Factor (faktor muat) Kecepatan Perjalanan Headway Waktu Perjalanan Waktu Pelayanan Frekuensi Kendaraan Waktu tunggu penumpang Awal dan Akhir perjalanan. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode survey OnBoard dan survey Offboard untuk mendapatkan data data naik turun penumpang waktu perjalanan headway Kecepatan perjalanan Analisis data menggunakan alat bantu software Microsoft Excel. Hasil analisis penelitian yang didapatkan (1) Load Factor Onboard dari terminal Kecamatan Dampit Terminal Gadang Kota Malang rata-rata untuk mewakili hari libur Minggu sebesar 26 33% untuk hari kerja Senin 42 44% (2) Load Factor Offboard hari kerja Selasa dari terminal Kecamatan Dampit Terminal Gadang Kota Malang 46 67% (3) Kecepatan perjalanan rata-rata hari Minggu 26 95 km/jam hari Senin 27 51 km/jam (4) Headway rata-rata terminal Kecamatan Dampit selama 6 96 menit (5) Waktu perjalanan Rata-rata hari Minggu 02 17 menit/km hari Senin 02 16 menit/km (6) waktu pelayanan Terminal Dampit selama 14 5 jam (7) rata-rata frekuensi kendaraan perhari pada hari Selasa 11 kendaraan/jam (8) rata-rata waktu tunggu penumpang terminal Dampit 3 48 menit (9) awal dan Akhir perjalanan Terminal Dampit adalah mulai pukul 04.00 18.40 Wib.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44187

Actions (login required)

View Item View Item