Studi tentang pengelolaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di SMK Islam 1 Kota Blitar / Galih Nur Muhamad - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi tentang pengelolaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di SMK Islam 1 Kota Blitar / Galih Nur Muhamad

Muhamad, Galih Nur (2018) Studi tentang pengelolaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di SMK Islam 1 Kota Blitar / Galih Nur Muhamad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Muhamad Galih Nur. 2014. Studi Tentang Pengelolaan Praktik Kerja Lapangan di SMK Islam 1 Kota Blitar Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Otomotif. Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Yoto S.T. M.Pd. M.M. (2) Dr. Drs. Syarif Suhartadi M.Pd. Kata Kunci Praktik Kerja Lapangan SMK Industri Kita ketahui bahwa peran ilmu pengetahuan dan teknologi akan sangat berperan dalam kemajuan bangsa ini. Dengan demikian pada sektor pendidikan SMK lebih menekankan pada pendidikan keahlian dan kejuruan dan diharapkan agar saat lulus dari jenjang SMK bisa dan mampu memasuki dunia kerja. Maka peneliti tertarik untuk meneliti mengenai Studi Tentang Pengelolaan Praktik Kerja Lapangan di SMK Islam 1 Kota Blitar yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana persiapan yang dilakukan sebelum praktik kerja lapangan dimulai bagaimana pelaksanaan praktik kerja lapangan bagaimana penilaian yang dilakukan pada praktik kerja lapangan dan apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat jalannya praktik kerja lapangan. Rancangan yang digunakan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif deskriptifdengan menggunakan angket pada 44 siswa. Instrument penelitian yang disusun terdiri dari 35 soal angket yang terdiri dari empat sub variabel yaitu (1) persiapan Praktik Kerja Lapangan (2) Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (3) Penilaian Praktik Kerja Lapangan dan (4) Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Praktik Kerja Lapangan dan telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang dilakukan yaitu perhitungan frekuensi dan perhitungan persentase. Setelah itu dilakukan deskripsi dari data yang diperoleh. Hasil yang didapatkan dari penelitian responden di SMK Islam 1 Kota Blitar menyatakan sesuai mengenai keseluruhan proses praktik kerja lapangan. Menurut hasil yang didapatkan dari penelitian ini penulis memberikan saran agar meningkatkan proses pembelajaran yang berkaitan dengan praktik kerja lapangan dan melakukan evaluasi proses agar pelaksanaan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43592

Actions (login required)

View Item View Item