Analisis SWOT program CSR PLTU (studi kasus Desa Tubanan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara) / Nur Khasan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis SWOT program CSR PLTU (studi kasus Desa Tubanan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara) / Nur Khasan

Khasan, Nur (2016) Analisis SWOT program CSR PLTU (studi kasus Desa Tubanan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara) / Nur Khasan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Khasan Nur.2016.Analisis SWOT Program CSR PLTU (StudiKasusDesaTubananKecamatanKembangKabupatenJepara). Skripsi. JurusanEkonom Pembangunan. FakultasEkonomi. UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Nasikh SE. M.P. M.Pd(2) Dr. HadiSumarsono S.T. M.Si. . Kata kunci Kinerja CSR DampakSosialEkonomi. Padatahun 2012 PLTU TanjungJati B Jepararesmiberoperasi. Implikasinyaadalahtanggungjawabsosialdanlingkunganberpindahyang dilaksanakanolehpihak PLTU. Kinerjadari CSR yang dilakukanbelummenyentuhaspeksosialdenganbaik. Hal inidibuktikandengankurangpengetahuanmasyarakatdariprogam-program CSR yang dijankan PLTU TanjungJati B. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmendapatkandeskripsipelaksanaantanggungjawabsosial yang dilakukansertadampaknyaterhadapsosialekonomimasyarakatdari program-program CSR tersebut. Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif dilakukan di desa yang berbatasanlangsungdengan PLTU yaituDesaTubanan KecamatanKembang KabupatenJepara. Data primer diperolehmelaluiwawancaramendalam observasi danstudidokumentasi. Analisis data dalampenelitianiniyaitumenggunakanmetode SWOT dan PEST. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelaksanaantanggungjawabsosialbelumcukupbaik. Komponensosialkhususnyauntukmasyarakatbelumterlalumemperolehperhatiankhusus. Program CSR yang diimplementasikanmeliputibeberapa program. Pertama bekerjasamadenganmasyarakat. hasilkajianmenunjukkanbahwa masyarakat yang diwakilioleh LSM hanyaberperansebagaikepanitiaan. bukansebagaimitra. Kedua CSR dilakukanlangsungoleh PLN. hasilkajianmenunjukkanbahwabentukkegiatankebanyakanhanyapemberianbantuan Kajiandaripersepsimasyarakatmenunjukkanbahwa meskimenerima program CSR namunmasyarakatmerasaupaya yang dilakukanoleh PLN belumsebandingdenganukuranperusahaan danbelumsesuaidengankebutuhan dankurangnyasosialisasiterhadapmasyarakat yang menjadikeluhansebagianmasyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Nov 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42064

Actions (login required)

View Item View Item