Pengaruh ice breaking terhadap rasa peraca diri siswa kelas X dalam pembelajaran seni teater di SMA Negeri 2 Bondowoso - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ice breaking terhadap rasa peraca diri siswa kelas X dalam pembelajaran seni teater di SMA Negeri 2 Bondowoso

Agesti, Dwi Intan (2022) Pengaruh ice breaking terhadap rasa peraca diri siswa kelas X dalam pembelajaran seni teater di SMA Negeri 2 Bondowoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rasa percaya diri seorang siswa merupakan faktor yang dapat mempengaruhi tercapainya tujuan pembelajaran. Kelas X di SMA Negeri 2 Bondowoso memiliki rasa percaya diri yang kurang ketika pembelajaran seni budaya sub bidang seni teater. Dalam mengembangkan rasa percaya diri siswa dalam materi improvisasi perlu diterapkan ice breaking yang dapat mencairkan suasana serta menciptakan kenyamanan di lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ice breaking terhadap kepercayaan diri siswa dalam mempelajari sub bidang seni teater materi improvisasi SMA Negeri 2 Bondowoso. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Quasi Eksperimen. Seluruh populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Bondowoso dengan sampel kelas X F dan X G SMA Negeri 2 Bondowoso. Hasil signifikansi yang diperoleh dalam uji hipotesis adalah 0,000. Artinya nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, sehingga hipotesis nol di tolak. Kelas eksperimen memiliki nilai 133,33 lebih unggul dari kelas kontrol yaitu 101,11. Hasil ini membuktikan bahwa rata-rata kelas yang menerapkan ice breaking lebih unggul.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:59
Last Modified: 26 Jul 2023 02:59
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4165

Actions (login required)

View Item View Item