Hubungan Prestasi Belajar Matematika Dengan Prestasi Belajar Dasar-dasar Ekonometri Di Madrasah Aliyah Hidayatul Islamiah Plumpang Tuban Oleh Nurlaila - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan Prestasi Belajar Matematika Dengan Prestasi Belajar Dasar-dasar Ekonometri Di Madrasah Aliyah Hidayatul Islamiah Plumpang Tuban Oleh Nurlaila

UNSPECIFIED (2010) Hubungan Prestasi Belajar Matematika Dengan Prestasi Belajar Dasar-dasar Ekonometri Di Madrasah Aliyah Hidayatul Islamiah Plumpang Tuban Oleh Nurlaila. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ekonometrim erupakand isiplin ilmu yang meliputi beberapab idang y aituteoriE konomi M atematikad an Statistika.E konometrih akekatnyag abunganpenggunaaMn atematikad an Statistikad alam memecahkanp robleme konomi.Prestasbi elajarm erupakans uatur angkaian a rtiya prestasis eseorangd alambidangs tudi tertentum erupakanla ndasanb agi pencaparanb idangs tudi lain yanglebih komplek. Walaupun demikian hal tersebut perlu ditinjau kembali karenaternyataa daf allor- faktor lain yang ikut mendukungp encapaians uatup restasi.Penelitian ini bertujuan unfuk (l) mengetahui kondisi obyektifprestasibelajaMr atematikad i kelasI I (2) mengetahuki ondisio byektifp restasbi elajarDasardasaEr konometrid i kelasI II IPS (3) mengetahuai dat idaknyah ubunganantarap restasbi elajarM atematikad i kelasI I denganp restasib elajarD asar-dasar Ekonometdrii kelasI II IPS.P opulaspi enelitianin i adalahs iswak elasI II IPSM AHidayatul Islamiah Plumpang Tuban yang berjumlah 60 siswa sekaligus menjadisampepl enelitian.Metodey ang digunakand alam penelitiani ni adalahm etodedukumentasdia n angket. Analisa data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dalam bentukprosentas u n tuk mengetahuki ondisi obyel if presasi belajarM atematikad i kelasI Idanp restasbi elajarD asar-dasaEr konometrid i kelasI II IPS sedangu ntukmengetahuaid at idaknya hubungan antarap restasib elajarM atematikad enganprestasbi elajarD asar-dasaEr konometri digunakana nalisisK orelasi ProductMomenty angd ikembangkano leh PearsonF. lasil penelitianm enunjukan( l) kondisiobyeklif pestasi belajar Matematika di kelas II dalam kualifikasi cukup yaitu48 3%. Qk)o ndisio bektifp restasbi elajarD asar-dasaErk onometrdi i kelasI II IPSdalamk ualifikasftukup yaitu38 3o/ (3) hasil korelasis ebesa4r y 70 sedangr tabelpadat arafsignifikansi 5o/oa dalah0 254.B erdasarkana nalisist ersebutm akar xy lebihbesard ari r tabel(4 47D0 254) berarti ada hubunpn yang sigrrifikana ntarav ariabelprestasbi elajarM atematikad i kelasI I denganp restasib elajarD asar-dasarEkonometrdi i kelasI II IPS. Dari hasil penelitian tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa semakintinggi prestasbi elajarM atematikad i kelasI I akan semakinr endahp ula prestasibelajard asar-dasaEr konometrid i kelasI II IPS atau sebaliknya.Untuk itu disarankank epadas emtrap ihak yang terkait hendaknyati dakhanyam emperhatikanp restasib elajarb idangs tudi tertentus ajau ntuk mengukurpencapiansu atup restasib idangs tudi tetapi harusm emperhatikanfa ktor yangmendukungp restasti ersebut dengakna ta lain guru harusm ampum embangkitkanminat dan motivasi belajar siswa serta yang lainnya dan meningkatkan saranatrasaxangau nam empelancapr ros sb elajarm engajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/40454

Actions (login required)

View Item View Item