Pengaruh modernitas individu dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumsi Produk Fashion Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015 / Windy Hardiati Winnahyu - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh modernitas individu dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumsi Produk Fashion Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015 / Windy Hardiati Winnahyu

Winnahyu, Windy Hardiati (2018) Pengaruh modernitas individu dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumsi Produk Fashion Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015 / Windy Hardiati Winnahyu. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v RINGKASAN Winnahyu Windy Hardiati. 2018. Pengaruh Modernitas Individu dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumsi Produk Fashion Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015. Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. Wahjoedi. M.E. M.Pd. Kata Kunci modernitas individu gaya hidup perilaku kosnsumsi produk fashion. Modernitas individu merupakan sebuah fenomena perubahan berbagai sistem dan teknologi modern yang mengakibatkan perubahan dalam bidang kehidupan masyarakat yang ditunjukkan melalui sikap dan perilakunya. Di era semakin majunya informasi media massa banyak menampilkan gaya hidup yang semakin berorientasi pada kesenangan seseorang. Hal-hal tersebut akan mempengaruhi preferensi konsumen dalam membeli produk fashion demi mengejar penampilan dan rasa percaya diri. Tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis pengaruh antara modernitas individu terhadap perilaku konsumsi produk fashion mahasiswi 2) menganalisis pengaruh antara gaya hidup terhadap perilaku konsumsi produk fashion mahasiswi 3) menganalisis pengaruh antara modernitas individu dan gaya hidup terhadap perilaku konsumsi produk fashion mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner pada 155 sampel mahasiswi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil analisis modernitas individu mahasiswi menunjukkan pengaruh sebesar 9 06% gaya hidup mahasiswi menunjukkan pengaruh sebesar 14 77% dan modernitas individu dan gaya hidup menunjukkan pengaruh sebesa 23 9%. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat ditarik kesimpulan bahwa 1) Modernitas individu berpengaruh positif terhadap perilaku konsumsi produk fashion mahasiswi 2) Gaya hidup berpengaruh positif terhadap perilaku konsumsi produk fashion mahasiswi 3) Modernitas individu dan gaya hidup secara simultan berpengaruh terhadap perilaku konsumsi produk fashion mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2015. Peneliti memberikan saran kepada 1) bagi mahasiswi jurusan ekonomi pembangunan sebaiknya sebagai manusia modern dapat meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi dan menerima informasi terbaru mengenai produk atau jasa secara selektif 2) bagi peneliti lain penelitian ini dapat dijadikan referensi yang bisa digunakan untuk meneliti faktor-faktor lain yang lebih luas dan lebih mempengaruhi perilaku konsumsi produk fashion seperti pengelolaan uang saku kecerdasan emosional dan literasi ekonomi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39955

Actions (login required)

View Item View Item