Yovirizka, Inggarani Ulfa (2018) Trend keputusan belanja online mahasiswa Fakultaas Ekonomi UM angkatan 2014 / Inggarani Ulfa Yovirizka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i ABSTRAK Yovirizka Inggarani Ulfa. 2018. Trend Keputusan Belanja Online Mahasiswa Fakultas Ekonomi UM Angkatan 2014. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Dr. Wahjoedi M.E. Kata Kunci Tren Keputusan Konsumen Belanja Online Mahasiswa. Perubahan dan perkembangan tren dibantu oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih salah satunya adalah internet. Internet digunakan untuk pencarian barang dan jasa yang bisa disebut dengan belanja online. Mahasiswa saat ini merupakan generasi milenial yang memang melek akan internet. Mahasiswa yang merupakan generasi millenials dan menjadikan internet sebagai kebutuhan mutlaknya. Maka dari itu peneliti ingin menganalisis bagaimana trend keputusan belanja online yang terjadi di kalangan Mahasiswa FE UM Angkatan 2014. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui trend belanja online yang terjadi di Mahasiswa Fakultas Ekonomi UM angkatan 2014. (2) Mengetahui hal yang mendasari keputusan belanja online Mahasiswa Fakultas Ekonomi UM angkatan 2014. (3) Mengetahui permasalahan-permasalahan dalam belanja online yang dialami Mahasiswa Fakultas Ekonomi UM angkatan 2014. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Trend memang sedang terjadi di kalangan mahasiswa FE UM 2014 yaitu disukai karena adanya kemudahan dan terbukti dari intensitas yang tinggi mencapai dua hingga lima kali mereka mengikuti trend dengan mengikuti apa yang teman-temannya gunakan serta mengikuti trendsetter.(2) Hal yang mendasari mahasiswa memilih belanja online adalah adanya pengenalan kebutuhan pencarian informasi evaluasi alternatif pembelian dan hasil pembelian. (3) Permasalahan yang dialami mahasiswa adalah barang yang diterima tidak sesuai dengan gambar dan keterangan lambatnya respon penjual dan lambatnya pengiriman barang. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang diberikan kepada mahasiswa adalah mahasiswa harus lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi belanja di online shop. Memilih dan membandingkan online shop dengan yang lainnya demi menghindari penipuan dan kekecewaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 20 Mar 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39873 |
Actions (login required)
View Item |